Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Besok Malam, UAS Isi Pengajian Akbar di Masjid Agung Al Aqsha Klaten

Ustaz Abdul Somad (Istimewa)

MURIANEWS, Klaten – Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan mengisi ceramah di Klaten. Ustaz lulusan Al Azhar itu akan mengisi pengajian akbar di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Sabtu (1/10/2022) besok malam.

Pengajian akbar yang merupakan rangkaian Safari Dakwah UAS itu digelar Guru Ngaji Berdaya bekerja sama dengan Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Sesuai rencana pengajian dimulai pukul 19.30 WIB.

Kepala Bidang Idarah Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten M Mujab menjelaskan panitia memperkirakan jumlah jemaah yang hadir sekitar 10.000 orang.

Baca: Ustaz Abdul Somad Mendadak Batalkan Ceramah di MAJT

Lantaran kapasitas masjid hanya mampu menampung sekitar 3.000 orang, panitia mempersiapkan sekitar tujuh layar yang dipasang pada beberapa lokasi di luar masjid untuk memudahkan jemaah yang tak bisa masuk ke masjid mengikuti pengajian.

Sebanyak 300 personel keamanan dilibatkan untuk membantu kelancaran pelaksanaan pengajian itu. Mereka di antaranya berasal dari Polisi, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Banser, serta Kokam.

”Parkir untuk jemaah berada di luar (kawasan masjid). Untuk pengelolaan parkir ini melibatkan RT dan RW sekitar masjid,” ungkap Mujab seperti dikutip Solopos.com, Jumat (30/9/2022).

Baca: Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, Begini Kronologinya

Mujab mengimbau jemaah yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. ”Harapan kami kegiatan berlangsung aman dan lancar. Hal yang lebih penting yakni terjalin ukhuwah Islamiyah,” jelas Mujab.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.