Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ronaldo Sudah ‘Habis’, Kesimpulan Awal Usai UEFA Nations League

Ronaldo
Ronaldo sudah ‘habis’, menjadi kesimpulan awal, daru UEFA Nations League. (Internet)

MURIANEWS, Braga – Ronaldo sudah ‘habis’, nampaknya menjadi kesimpulan awal usai UEFA Nations League digelar. Bersama Timnas Portugal, Ronaldo tidak menunjukan ‘tanda-tanda’ akan kembali bermain impresif, setelah hari-hari buruknya di Manchester United.

Dalam pertandingan-pertandingan Timnas Portugal, bintang sepak bola milik Manchester United ini seperti gagal menunjukan kehebatannya selama ini. Pemain ini bahkan dinilai bermain jauh dari perkiraan sebelumnya.

Terutama pada saat Timnas Portugal menjamu Timnas Spanyol di UEFA Nations League baru-baru ini, Ronaldo dinilai ‘mlempem’. Megabintang Portugal yang memiliki kode CR7 itu gagal mencetak gol.

Permainannya di level klub yang buruk pada musim ini, juga terjadi saat dirinya bermain di level timnas. Meski demikian, pelatih Timnas Portugal Fernando Santos, masih tetap memberikan kepercayaan pada Ronaldo.

Fernando Santos yang saat ini berusia 67 tahun, masih menganggap Ronaldo menjadi bagian penting timnya. Ronaldo sangat diyakininya akan mampu bangkit pada saatnya nanti, di Piala Dunia 2022.

“Saya masih menaruh minat terhadapnya. Pada laga ini (vs Spanyol-red) tercatat dia punya beberapa peluang untuk mencetak gol sayang dia belum mencetaknya,” ungkap Santos seperti dilansir di laman resmi UEFA.

BACA JUGA: Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Mendapatkan Semangatnya Kembali

Kekalahan yang dialami Portugal di kandang sendiri membuat mereka terhenti di UEFA Nations League. Pada Klasemen Akhir Grup 2, Portugal hanya finish di posisi kedua dibawah Spanyol.

Striker Real Madrid, Alvaro Morata mencetak gol di penghujung babak kedua di pertandingan ini. Namun demikian satu gol itu sudah cukup membawa Spanyol menang, dan melaju mulus ke semifinal.

Sedangkan Ronaldo? Pemain ini bermain tanpa greget dan bahkan sering kalah dalam duel-duel di lapangan. Kecepatannya bermain juga terlihat sangat jauh dibanding sebelumnya. Dalam 90 menit, Ronaldo hanya menciptakan 2 tembakan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: UEFA

Ruangan komen telah ditutup.