Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Elkan Baggot Hampir Pasti Tak Bisa Turun di Piala AFF 2022

Elkan Baggott
Elkan Baggot hampir pasti tak bisa turun di Piala AFF 2022. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Elkan Baggot hampir pasti tak bisa turun di Piala AFF 2022. Pasalnya, ada kemungkinan Klubnya Gillingham tidak mengijinkannya turun membela Timnas Indonesia, karena Piala AFF bukanlah turnamen resmi FIFA.

Selain itu, pasa saat Piala AFF 2022 digelar pada Desember, jadwal pertandingan yang padat di Liga 2 Inggris dipastikan akan terjadi. Perhelatan Piala Dunia 2022, akan membuat liga istirahat. Setelahnya, jadwal padat akan terjadi di Liga Inggris di semua tingkatan.

Situasi ini tentu saja harus diantisipasi Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Paling tidak sudah harus ada rencana lain, jika akhirnya Elkan Baggott benar-benar tidak bisa dimainkan.

Tanpa kehadiran Elkan Baggott tentu akan merugikan Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2022, pada Desember 2022 nanti. Baggott kini telah menjadi bagian penting bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Elkan Baggott Selalu Jadi Starter di Gillingham

Elkan Baggott yang membantu Timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia 2023, kemungkinan besar tidak akan dilepas Gillingham. Di klub Liga 4 Inggris ini, Baggott adalah andalan bagi lini pertahanan mereka.

Elkan Baggott menunjukan kemampuan hebat saat membawa Timnas Indonesia meraih dua kemenangan di FIFA Matchday melawan Curacao. Saat ini pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan sudah kembali ke Inggris.

Ekjan akan kembali berkostum The Gills di ajang EFL League Two. Sejauh ini Baggott menjadi andalan di klub yang sudah berdiri sejak 1893 itu, dan bahkan hampir tak pernah absen membela Gillingham.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.