Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Persijap Jepara Intensifkan Latihan Finishing

Persijap

Pelatih Persijap, Salahudin memberikan instruksi di sesi latihan. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Persijap Jepara intensifkan latihan finishing, usai hanya meraih hasil imbang di Kabupaten Bandung. Lini depan Persijap Jepara dianggap memiliki ‘masalah’ yang harus diselesaikan. Untuk itu, Laskar Kalinyamat terus mengintensifkan latihan finishing.

Seperti diketahui, saat bertamu di kandang Persikab Kabupaten Bandung, Persijap memiliki dua peluang emas. Namun, pemain depan Persijap gagal memaksimalkannya menjadi gol.

“Saya akui memang pada pertandingan lalu kita ada banyak peluang. Malah ada dua atau tiga peluang yang 90 persen mestinya gol,” ungkap pelatih Persijap Jepara, Salahudin, Kamis (29/9/2022).

Menurut Salahudin, para pemain depan sudah sangat baik mendobrak pertahanan lawan pada laga lali. Namun, karena memang belum beruntung, ujung tombaknya belum bisa merobek jala lawan saat mendapatkan peluang emas.

Untuk itu, Salahudin langsung mengevaluasi permainan lini depan anak asuhnya. Seperti pada latihan pagi, Kamis (29/9/2022), di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, porsi latihan finishing mendapatkan perhatian.

“Makannya, pagi ini kita latihan lebih banyak finishing. Dari awal sampai akhir kita banyak latihan finishing,” kata Salahudin saat ditemui Murianews.

BACA JUGA: Persijap Gagal Raih Poin Penuh dari Persikab

Persijap sendiri sudah harus kembali bertanding di lanjutan Liga 2 2022-2023. Pada Sabtu (1/10/2022), Persijap Jepara akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Menurut Salahudin, bermain di hadapan pendukung sendiri bisa membuat mental para pemain lebih kuat. Keuntungan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pemain.

Melalui latihan finishing intensif itu, Salahudin berharap anak skuad Laskar Kalinyamat bisa meraih poin penuh saat menjamu Laskar Jaka Tingkir itu. Sehingga tidak ada lagi peluang yang banyak terbuang.

“Mudah-mudahan di kandang kita, mereka tahu situasinya, mereka (bermain, red) lepas, mereka dapat dukungan penonton. Apa yang kita harapkan bisa terjadi,” ujar Salahudin.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.