Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Bali

Bule Inggris Hilang di Blue Lagoon Bali Saat Snorkeling Bersama Istri

Bule Inggris Hilang di Blue Lagoon Bali Saat Snorkeling Bersama Istri
Petugas BPBD saat melakukan pencarian bule Inggris yang hilang saat Snorkeling di Blue Lagoon Bali (Detik.com)

MURIANEWS, Bali – Seorang bule berasal dari Inggris, Graham Smith (68) dilaporkan hilang saat melakukan snorkeling di Blue Lagoon, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana mengatakan, bule Inggris itu hilang saat snorkeling di pantai Blue Lagoon bersama dengan istrinya sekitar pukul 17.30 WITA.

Setelah kurang lebih 1 jam melakukan snorkeling, istri korban sudah berhasil naik ke permukaan pantai. Namun, suaminya justru tidak terlihat.

”Istri korban sempat menunggu, tetapi korban tidak juga kembali dari aktivitas snorkeling,” ungkap Eka Wiadnyana, dikutip dari Detik.com, Kamis (29/9/2022).

Baca: Menikmati Suasana Pantai Larangan Tegal, Ada Hidden Gem yang Cocok Buat Mancing dan Snorkeling

Kemudian dalam kondisi panik, istri korban melaporkan hilangnya korban ke kantor Basarnas Karangasem sekitar pukul 20.10 WITA.

Usai menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan personil ke lokasi untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Sayangnya, selama dalam proses pencarian itu pihaknya belum mendapatkan hasil.

”Untuk melakukan pencarian hari ini, sejak pagi hari kita sudah terjunkan tim gabungan untuk melakukan pencarian dengan difokuskan dulu di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang saat melakukan snorkeling,” terangnya.

Baca: Mau Berwisata ke Umbul Ponggok Klaten? Ini Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Untuk proses pencarian, selain melibatkan tim dari Basarnas Karangasem, pencarian juga melibatkan personel lain dari Balawista BPBD Kabupaten Karangasem, kepolisian dan instansi terkait.

”Kita berharap semoga korban bisa secepatnya dapat ditemukan. Untuk pencarian hari ini masih difokuskan di sekitar korban hilang saat melakukan aktivitas snorkeling sesuai arah angin,”tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.