Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jatim

Pecah Ban, Truk Pengangkut 3 Ton Bir Bintang Terguling di Tol Jombang-Mojokerto

Mobil boks pengangkut 3 ton Bir Bintang terguling di Tol Jombang-Mojokerto. (Beritajatim.com)

MURIANEWS, Jombang – Sebuah truk boks bernopol W 9935 PC yang mengangkut ratusan bir bintang seberat 3 ton terguling di tol Jombang-Mojokerto, Kamis (29/9/2022). Dugaan sementara, truk terguling karena mengalami pecah ban. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani Polda Jatim.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tunggal ini terjadi di KM 677+400 B. Akibatnya, arus kendaraan melambat lantaran ratusan botol bir pecah dan berserakan di jalanan.

Kepala Departemen Layanan Operasi PT Astra Infratoll Zamuar Firmanto mengatakan, dugaan sementara penyebab kecelakaan lantaran truk mengalami pecah ban bagian belakang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Baca: Truk Pengangkut 3 Ton Bir Bintang Terguling di Tol Jombang-Mojokerto, Sopir Selamat

”Selain itu juga tidak ada kerusakan pada fasilitas jalan tol,” katanya seperti dikutip beritajatim.com.

Zanuar menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat truk boks yang dikemudikan Komarudin mengangkut bir bintang seberat tiga ton dari Warugunung Surabaya menuju exit tol Bandarkedungmulyo Jombang.

Selama di Tol, komarudin mengaku memacu kendaraannya dengan kecepatan 80 Km per jam. Nahas, saat melintas di KM 677+400 B, truk mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kiri. Sopir hilang kendali hingga terguling.

Baca: Viral Oknum Kades di Grobogan Diduga Tenggak Miras di Mobil

Muatan berupa bir bintang tumpah ke jalan. Cairan minuman itu membasahi jalur B tersebut dan menimbulkan bau menyengat khas bir tersebut

”Tidak ada korban jiwa. Tidak ada kerusalan pada fasilitas tol,” ujar Zanuar sembari mengatakan bahwa kasus kecelakaan itu ditangani PJR Polda Jatim.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: beritajatim.com

Ruangan komen telah ditutup.