Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wings Group Bantah Mie Sedap Mengandung Pestisida dan Etilen Oksida

Wings Group Bantah Mie Sedap Mengandung Pestisida dan Etilen Oksida

Mie Sedap Korean Spcy Chicken (Bukalapak.com)

MURIANEWS, Jakarta – Mie Sedap Korean Spcy Chicken ditarik dari pasaran di Hong Kong lantaran diduga mengandung pestisida dan Etilen Oksida. Wings Group selaku produsen Mie Sedap dengan tegas membantah adanya tuduhan tersebut.

Berkenaan dengan penarikan itu, Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia, Sheila Kansil mengatakan, Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku.

”Diantaranya izin Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia, Sertifikat Halal (MUI), Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan, Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu,” ungkapnya, dikutip dari detik.com, Rabu (28/9/2022).

Baca: Diduga Mengandung Pestisida, Mie Sedap Ditarik dari Hong Kong

Menurutnya, produk Mie Sedap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir. Selain itu juga telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan hingga pelabelan produk.

”Upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia karena kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all,” imbuhnya.

Baca: Mie Sedap Korean Diduga Mengandung Pestisida, Wings Group Buka Suara

Pihaknya juga menjelaskan jika Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi.

Lebih lanjut, Sheila menegaskan bahwa Mie Sedaap tidak ada penggunaan Etilen oksida (EtO) dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.