Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kendaraan Roda 3 vs Motor di Klaten, 1 Meninggal

ILUSTRASI

MURIANEWS, Klaten — Kecelakaan melibatkan kendaraan roda tiga dengan sepeda motor terjadi di Klaten. Tepatnya, di ruas jalan kampung Dukuh Gatak, Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno, Rabu (28/9/2022). Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, sepeda motor jenis metik dikendarai seorang pemuda asal Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul berinisial DNH (23). Sementara, kendaraan roda tiga dikendarai SNT (63), berboncengan dengan SS (55). Keduanya merupakan warga Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno.

Melansir Solopos.com, peristiwa itu terjadi saat kedua kendaraan melaju dari arah berlawanan. Sepeda motor matik melaju dari utara ke selatan. Sementara, kendaraan roda tiga melaju dari arah selatan ke utara.

Akibat kecelakaan itu, penumpang sepeda motor roda tiga berinisial SS mengalami luka pada beberapa bagian tubuh. Perempuan itu masih sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Sementara, pengendara sepeda motor matik berinisial DNH mengalami luka pada bagian kepala. Seusai kejadian, laki-laki tersebut dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. DNH meninggal dunia di rumah sakit.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, menjelaskan Unit Gakkum masih mendalami kecelakaan tersebut.

”Imbauan kami kepada pengguna jalan, baik yang berkendara sepeda motor maupun mobil dan lainnya tetap hati-hati saat berkendara. Selalu menjaga jarak aman ketika berkendara. Ketika di depan terjadi sesuatu, sewaktu-waktu bisa menghindar. Ketika berkendara dan kondisi mengantuk, jangan dipaksa untuk berkendara. Lebih baik beristirahat dulu,” kata Iptu Slamet, Rabu (28/9/2022).

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.