Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PBSI Jateng Gelar Pelatihan Referee di Grobogan

Pelatihan Referee Badminton
Suasana pelatihan referee bulutangkis di Gedung Dekopinda Grobogan. (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Pengprov PBSI Jateng menggelar Pelatihan Referee Tingkat Jateng di gedung Dekopinda Grobogan. Pelatihan digelar selama tiga hari, Senin (26/9/2022) lalu hingga Rabu (28/9/2022) hari ini.

Pelatihan ini diikuti oleh 34 delegasi dari Pengkab dan Pengkot PBSI di Jateng. Para peserta antusias mengikuti kegiatan ini dari hari pertama hingga terakhir.

Pada hari pertama, peserta mendapatkan materi tentang peraturan permainan bulu tangkis (law of badminton), instructions to technical official (ITTO), pengisian score sheet, serta kode etik pemain, pelatih, dan pejabat teknis.

Di hari kedua, materi yang disampaikan antara lain tentang tuntunan referee, ketentuan pertandingan (competition regulation), entries, seeding, drawing, scheduling, serta iklan dan warna pakaian.

Pada hari terakhir, peserta menjalani pelatihan tournament planner, studi kasus dan diskusi, serta diakhiri dengan evaluasi. Semua kegiatan berlangsung lancar, dengan menghadirkan referee sekaligus Subbid Perwasitan PP PBSI, Nelson.

BACA JUGA: Kejurprov Bulutangkis Jateng Digelar di Grobogan

Sekretaris Umum PBSI Jateng Ismoyo mengatakan, pelatihan referee ini sangat penting. Sebab, referee menjadi pihak yang mengendalikan suatu pertandingan. Sehingga pemahaman mengenai regulasi harus dikuasai.

“Peran referee menjadi pengendali pertandingan, jadi pelatihan ini sangat penting. Kami berharap para delegasi peserta bisa mempraktikkan apa yang didapat dari pelatihan ini,” kata dia.

PBSI Jateng juga menggelar Kejurprov Bulutangkis di Grobogan selama sepekan. Bersamaan dengan agenda itu, digelar pelatihan referee selama tiga hari.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.