Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gagalkan Perampokan di SD, Kadus di Semarang Kena Tusuk

Pelaku percobaan perampokan yang membuat Kadus Ngrawan, Genting, Kabupaten Semarang, tertusuk pisau saat diperiksa polisi di Polsek Jambu, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Humas Polres Semarang)

MURIANEWS, Semarang – Seorang Kepala Dusun atau Kadus di Kabupaten Semarang bernama Nova Putra Setyawan mengalami luka tusuk saat mengagalkan perampokan SD di Kelurahan Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Rabu (28/9/2022) semalam.

Nova yang menjabar sebagai Kadus Ngrawan itu langsung dilarikan ke RSUD Ambarawa untuk mendapat perawatan.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, mengatakan pelaku perampokan itu merupakan spesialis perampok sekolah di wilayahnya. Ketika tengah beraksi di SD Genting 03 Kecamatan Jambu, aksi perampok itu tepergok Kadus Ngrawan dan warga yang tengah menggelar ronda.

Baca: Dua WNI di Malaysia Jadi Korban Pemerkosaan dan Perampokan

”Pelaku beraksi sendirian, saat hendak mencongkel jendela diketahui warga yang sedang berpatroli. Sempat terjadi duel antara pelaku dengan Kadus Ngrawan, Nova, yang kebetulan juga ikut ronda malam bersama warga,” jelas Kapolres Semarang seperti dikutip Solopos.com.

Pelaku perampokan itu berinisial MN, 40, warga Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Saat ini, pelaku telah ditangkap dan diamankan di Polsek Jambu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa pisau, linggis, dan kunci T.

Sementara itu, Kapolsek Jambu, AKP M. Budiyanto, mengatakan Kadus Ngrawan, Nova Putra Setyawan, mengalami luka tusuk saat duel dengan pelaku. Saat ini, kadus itu pun telah mendapat perawatan intensif di RSUD Ambarawa.

Baca: Jadi Korban Perampokan, Perempuan di Jaktim Lapor Polisi tapi Ditolak

Kapolsek Jambu menambahkan pelaku perampokan merupakan spesialis perampok sekolah di Kabupaten Semarang. Bahkan, dari pengakuan pelaku, sebelum beraksi di SD Gentingan 03, pelaku sempat beraksi di sekolah lain.

”Pelaku sebelumnya, sekitar pukul 01.00 WIB sempat membobol MI Sabilul Huda di Dusun Kalitanggi, Desa Genting, Kecamatan Jambu. Hasil curiannya berupa jajanan anak-anak dan mi instan yang ada di koperasi sekolah. Selain itu, ia juga sempat menggondol speaker aktif yang ditinggal di kebun sekitar SD Genting 03,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.