Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rumah Kosong di Semarang Tiba-Tiba Terbakar, Diduga…

Ilustrasi garis polisi dipasang usai musibah kebakaran. (Dok Murianews)

MURIANEWS, Semarang – Sebuah rumah kosong di Kota Semarang tiba-tiba terbakar hebat, Rabu (28/9/2022). Kebakaran tersebut sempat membuat geger warga setempat lantaran berada di pemukiman padat penduduk.

Kebakaran yang diduga dari korsleting listrik itu terjadi di RT 06 RW 01, Karangayu, Kota Semarang. Rumah itu sendiri diketahui sudah hampir dua tahun ditinggal oleh pemiliknya.

Keluarga pemilik rumah, Aris Prasetya mengaku mendapat kabar rumah kerabatnya tersebut terbakar siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Begitu mendapat kabar, ia pun lengsung menuju lokasi.

Baca: Dua Balita Tewas Dalam Kebakaran di Pati

”Rumah itu memang kosong sudah lama, hampir dua tahun. Tadi pukul 13.00 dapat kabar langsung ke lokasi,” katanya seperti dikutip detikJateng, Rabu (28/9/2022)

Berdasar informasi warga, api disebut muncul dari ruang depan rumah. Meski diduga korsleting listrik, pihaknya belum tahu persis penyebab kebakaran tersebut.

”Api awalnya dari depan, masih dari dalam rumah informasinya,” jelasnya.

Rumah yang ada di permukiman padat penduduk itu disebut memiliki luas 200 meter. Meski dibiarkan kosong, namun masih ada peralatan rumah tangga di dalamnya.

”Kerugian sekitar Rp 50 jutaan,” ujarnya.

Baca: Kebakaran Rumah di Tondokerto Pati Diduga Dipicu Puntung Rokok

Sementara itu, Kabid Ops Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Untung Sugiono, menyebut unit damkar tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB.

”Tim Damkar 30 orang dengan empat armada,” kata Untung.

Lokasi kejadian kini dipasangi garis polisi. Saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara penyebab kebakaran ialah adanya korsleting.

”Penyebab masih diselidiki, dugaan awal korsleting listrik,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Ruangan komen telah ditutup.