Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lowongan Panwascam di Kudus Banjir Peminat

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Lowongan calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, banjir peminat. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kudus pun mencatat ada sebanyak 280 pelamar untuk lowongan itu.

Adapun rinciannya adalah sebanyak 170 orang pendaftar laki-laki dan 110 orang pendaftar perempuan. Kondisi inipun membuat Bawaslu Kudus tidak akan membuka perpanjangan pendafataran.

Lebih rinci, untuk pendaftar Panwascam Kaliwungu total ada 27 orang. Terdiri dari 15 laki-laki dan perempuan 12 orang. Kemudian Kecamatan Kota Kudus total ada 40 orang, terdiri dari 27 orang laki-laki, dan 13 orang perempuan.

Kemudian di Kecamatan Jati total pendaftar ada 37 orang, terdiri dari laki-laki 22 orang dan perempuan 15 orang. Untuk Kecamatan Undaan, total pelamar ada 32 orang terdiri dari laki-laki 22 orang, dan perempuan 10 orang.

Sementara untuk Kecamatan Mejobo, total pelamarnya ada 27 orang, terdiri dari 16 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Selanjutnya Kecamatan Jekulo, total 33 orang terdiri dari laki-laki 15 orang dan perempuan 18 orang.

Baca: Muhammad Amin Resmi Pimpin Bawaslu Jateng Lima Tahun ke Depan

Untuk Kecamatan Bae, total ada 24 orang, terdiri dari laki-laki 17 orang dan perempuan 7 orang. Selanjutnya Kecamatan  Gebog total ada 28 orang terdiri dari laki-laki 16 orang dan perempuan 12 orang. Terakhir, Kecamatan Dawe total ada 32 orang terdiri dari laki-laki 20 perempuan 12.

”Semua syarat sudah terpenuhi, seperti sudah ada 30 persen lebih pendaftar perempuan lalu semua kecamatan sudah terpenuhi pendaftarnya jadi kami tidak akan melakukan perpanjangan pendaftaran,” kata Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan, Rabu (28/9/2022).

Untuk tahap selanjutnya, imbuh Minan, adalah penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwascam yang akan dilaksanakan pada 28-30 September 2022.

”Kemudian penelitian berkas administrasi pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Oktober 2022 dan hasil penelitian berkas administrasi akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2022,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.