Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jersey Tour de Borobudur 2022  Kreasi Anak Berkebutuhan Khusus

Tour de Borobudur 2022
Jersey yang akan digunakan di even Tour de Borobudur 2022.(Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Jersey Tour de Borobudur 2022 diperkenalkan saat konferensi pers di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/9/2022). Jersey tersebut ternyata karya dari anak-anak berkebutuhan khusus seperti celebral palsy dan down syndrome.

Tour de Borobudur tahun ini akan digelar pada 5-6 November 2022. Di even ini juga bakal menggunakan jersey sebagaimana even balap sepeda pada umumnya.

Ada empat jersey yang didesain oleh anak-anak berkebutuhan khusus. Semua jersey untuk para peserta merupakan desain anak-anak  berkebutuhan khusus.

“Kami mengajak elemen-elemen yang sebelumnya belum terlibat untuk diberi kesempatan berkreasi. Yakni teman-teman berkebutuhan khusus yang kami dampingi membuat karya yang akhirnya menjadi jersey ini,” kata Ketua Panitia Tour de Muria, Hendra S, Rabu (28/9/2022).

Lebih lanjut, keberadaan jersey untuk Tour de Borobudur juga digunakan sebagai ajang promosi kuliner asal Jawa Tengah. Hal ini terlihat dari jersey dryfit yang diberikan untuk keseluruhan partisipan.

BACA JUGA: Rute Tour de Borobudur 2022 Lebih Menantang

“Ada desain beberapa makanan dari Jawa Tengah yang ditampilkan di jersey ini. Hal sebagai bentuk untuk membantu promosi tiap-tiap daerah di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Tour de Borobudur di hari pertama bakal mengarungi rute sepanjang 138 Kilometer. Rute tersebut melewati Solo-Boyolali-Selo-Salatiga-Solo.

Kemudian, di hari kedua rute yang harus dilalui goweser sepanjang 104 Kilometer. Rute ini akan   melalui Solo-Klaten-Sleman-Magelang.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.