Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mie Sedap Korean Diduga Mengandung Pestisida, Wings Group Buka Suara

Mie Sedap Korean Diduga Mengandung Pestisida, Wings Group Buka Suara
Mie sedap koean Spcy Chicken ditarik dari pasar Hong Kong (lazada.com)

MURIANEWS, Jakarta – Produk Wings Group berupa Mie Sedap Korean Spcy Chicken ditarik dari pasar Hong Kong. Penarikan itu lantaran diduga Mie sedap varian tersebut mengandung pestisida dan etilen oksida.

Media Relations Executive Wings Group Indonesia Andini Mardiani mengaku sudah mendapatkan informasi terkait penarikan produk Mie sedap tersebut.

Saat ini, jajaran manajemen dan produksi pun diakui tengah melakukan diskusi terkait masalah tersebut.

”Untuk kabar tersebut (penarikan produk Mie Sedap di Hong Kong) sedang dalam tahap diskusi internal,” ucap Andini Mardiani, dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (28/9/2022).

Baca: Diduga Mengandung Pestisida, Mie Sedap Datarik dari Hong Kong

Namun, pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait penarikan produk tersebut. Hanya, pihaknya berjanji apabila sudah ada gambaran utuh, nantinya informasi akan disampaikan.

”Untuk detail lebih lanjut belum bisa kami informasikan dan akan segera disampaikan,” lanjut Andini.

Sementara dugaan Mie Sedap Korean Spcy Chicken yang mengandung pestisida dan etilan oksida itu ditemukan oleh Center for Foods Safety (CFS) Hong Kong.

”CFS mengumpulkan sampel produk dari supermarket di Lok Fu untuk diuji di bawah Program Pengawasan Makanan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sampel mi, kemasan bumbu, dan kemasan bubuk cabai produk mengandung pestisida dan etilen oksida,” tulisnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Ruangan komen telah ditutup.