Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sekjen Gerindra Sebut Cak Imin Cawapres Potensial Untuk Dampingi Prabowo

Sekjen Gerindra Sebut Cak Imin Cawapres Potensial Untuk Dampingi Prabowo

Cak Imin saat bertemu dengan Prabowo Subianto (cnnindonesia.com)

MURIANEWS, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partao Gerindra Ahmad Muzani menyebut jika Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin iskandar atau Cak Imin merupakan sosok yang paling potensial untuk mencajadi Calon wakil presiden (cawapres).

Sementara sosok yang digadang menjadi calon presiden (capres) adalah Ketua Umum Partai gerindra Prabowo Subianto.

Menurutnya, sejauh ini antara Gerindra dengan PKB juga sudah menjalin komunikasi intens, sehingga duet keduanya bisa memungkinkan untuk terjadi.

”Yang paling potensial Muhaimin Iskandar,” kata Muzani, dikuti dari CNNIndonesia.com, Rabu (28/9/2022).

Baca: PKB dan Gerindra Resmi Jalin Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya 

Ia menyatakan, Cak Imin adalah ketua umum partai politik yang telah membangun koalisi dengan Partai Gerindra. Atas dasar itu, menurutnya, Cak Imin menjadi sosok cawapres paling potensial yang dipertimbangkan untuk mendampingi Prabowo.

Dia juga mengatakan jika permintaan agar Cak Imin menjadi Cawapres Prabowo itu berdasarkan permintaan beberapa ulama di Jawa Tengah.

Baca: Gerindra Sepakat Koalisi dengan PKB

”Karena Pak Muhaimin adalah Ketua Umum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB, sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa mendampingi Pak Prabowo. Itu juga permintaan para ulama, para kiai kemarin kita jumpai di Tegalrejo di Magelang,” tuturnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Ruangan komen telah ditutup.