Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Fikron Apriyanto, Palang Pintu Andalan Persijap Asli Jepara

Fikron Aryanto

Aksi Fikron Apriyanto saat mengamankan lini belakang Persijap Jepara. (Murianews/Instagram Fikron Apriyanto)

MURIANEWS, Jepara –Fikron Apriyanto, kini menjadi palang pintu andalan Persijap Jepara. Pemain asli Jepara ini belum pernah tergantikan di starting line up Persijap Jepara. Selama enam pekan pertandingan Liga 2 Indonesia Musim 2022/2023 Grup Tengah, Fikron selalu jadi andalan Laskar Kalinyamat sebagai palang pintu.

“Kita tidak ada alasan untuk tidak memasang Fikron. Dia pemimpin pemain belakang kita,” kata Salahudin, pelatih Persijap Jepara, baru-baru ini.

Salahudin mengungkapkan, bahwa Fikron menjadi leader di lini belakang Laskar Kalinyamat. Tak hanya sebagai starting line up, Salahudin juga selalu memainkan Fikron sepanjang pertandingan.

Menanggapi hal itu, Fikron sangat bersyukur dengan kesempatan yang diberikan oleh Salahudin itu. Apalagi dia menjadi tim inti bagi tanah kelahirannya sendiri.

Fikron Afriyanto. (Murianews/Instagram Fikron Apriyanto)

“Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Apalagi ini membela tim tanah kelahiran,” kata stpper asal Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan itu.

Selama bermain ia selalu ingat pesan pelatih, bermain tenang dan jaga komunikasi dengan rekan pemain. Hal itu ia buktikan saat melawan FC Bekasi City, Jumat, 23 September 2022. Ia mempelajari permainan striker Bekasi City Herman Dzumafo, yang memiliki postur tinggi besar.

BACA JUGA: Persijap Gagal Raih Poin Penuh dari Persikab

Dalam pengawalannya, Dzumafo tak banyak mendapat peluang di depan gawang. Bisa dikatakan, Dzumafo bahkan ‘mati kutu’ saat menghadapi penjagaan Fikron di pertandingan itu.

“Dia (Dzumafo) tidak bisa (gerak) kalau dipress,” ujar alumnus SSB Mitra Tama, Senenan, itu, dengan nada pasti.

Selanjutnya Fikron berharap setiap laga bersama Persijap bisa ia jalani dengan baik. Sehingga bisa terus membawa Persijap Jepara meraih kemenangan di Liga.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.