Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bocah 13 Tahun Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan

Bocah 13 Tahun Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan
Suasana pencarian bocah tenggelam di Sungai Lusi, di Desa Nglobar, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (27/9/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Bocah 13 tahun, CY, asal RT 03/RW 03, Dusun Pulogendol, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah tenggelam di Sungai Lusi, Selasa (27/9/2022).

Berdasarkan keterangan BPBD Grobogan, bocah malang itu tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB. Korban tenggelam di sungai Lusi turut Dusun Klayapan, Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi.

Kronologinya, korban bersama enam temannya bermain di sungai Lusi. Karena tidak bisa berenang, korban pun tenggelam.

”Dua orang teman korban yang melihat, mencoba menolong dengan kayu. Namun, korban tidak kuat dan akhirnya tenggelam,” ujar Kalakhar BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih.

Baca: Bocah Empat Tahun di Grobogan Tewas Tenggelam di Kubangan

Setelah itu, teman-teman korban memberitahukan ke warga bahwa seorang temannya tenggelam.

Mendapat laporan dari perangkat desa setempat, Tim Reaksi Cepat BPBD Grobogan pun segera berkoordinasi dan menuju ke lokasi.

”TRC kemudian mulai melakukan asesmen dan Operasi SAR pencarian terhadap korban tenggelam bersama masyarakat,” imbuhnya.

Adapun pencarian dilakukan dengan cara menyisir di sekitar lokasi titik tenggelam. Penyisiran juga dilakukan dari atas di sisi sungai dengan radius 200 meter dari lokasi titik tenggelam.

”Hingga pukul 18.00 WIB korban belum ditemukan. Operasi SAR sementara dihentikan akan dilanjutkan kembali pagi ini. Namun begitu, Tim TRC BPBD Grobogan bersama warga akan melakukan pemantauan korban dari atas sungai,” tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zukifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.