Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Matchday

Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kembali mengalahkan Caracao di laga FIFA Matcday. Kali ini Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 melalui pertandingan keras yang tergelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). (PSSI)

MURIANEWS, Bogor – Timnas Indonesia kembali mengalahkan Caracao di laga FIFA Matcday. Kali ini Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 melalui pertandingan keras yang tergelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia mendapatkan dua gol dari Dimas Drajad pada menit ke-3 dan Dendy Silistiawan pada menit ke-86. Tim Curacao sempat menyamakan skor pada menit ke-47 melalui tendangan Jeremy Antonisse pada menit ke-47.

Menghadapi Curacao di kesempatan kedua, membuat para pemain Timnas Indonesia bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka tidak canggung lagi seperti ketika pertama kali menghadapi mereka di GBLA Bandung, akhir pekan lalu.

Dalam tiga menit awal, Ahmad Irianto dkk langsung menekan pertahanan lawan. Witan Sulaeman, meski tidak mencetak gol di pertandingan ini layak disebut sebagai bintang permainan timnya.

Pemain AS Trencin Slovakia ini memberi andil bagi dua gol yang dicetak timnya. Pada gol pertama, tendangan kerasnya dari luar petak pinalti menimbulkan rebound. Dimas Drajad yang tak terkawal menuntaskan peluang ini dengan sebuah finishing mematikan.

Sedangkan pada gol kedua yang dicetak Dendy, diawali dengan gocekan berani Witan Sulaeman di area pinalti Curacao. Wintan kemudian mengirimkan umpan menyusur tanah, yang kemudian diselesaikan oleh Dendy dengan sebuah gerakan sleding.

Para pemain Curacao menampilkan permainan keras dan cenderung kasar. Hal itu membuat wasit harus mencabut satu kartu merah untuk bintang mereka Juninho Bacuna. Pemain Norwich ini melakukan sleading berbahaya pada Marcelino Ferdinand.

BACA JUGA: Hasil FIFA Matchday Timnas Indonesia Lebih Bagus di Asia Tenggara

Kejadian kartu merah berlangsung saat skor masih imbang 1-1. Sehingga keunggulan jumlah pemain membuat Timnas Indonesia semakin menjadi-jadi dalam melakukan agresi ke pertahanan Curacao.

Puncaknya saat Witan melakukan tusukan yang kemudian diakhiri gol penentu dari Dendy Sulistiawan. Hasil 2-1 memberi Timnas Indonesia kemenangan di leg 2 pertemuan mereka dengan Curacao.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 14 poin di peringkat FIFA. Dengan demikian Timnas Indonesia langsung melesat 4 strip di ranking FIFA dari 155 ke 151.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.