Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Soal Oknum Kades Tenggak Miras di Grobogan, Ini Kata Pemkab

Soal Viral Kades Tenggak Miras di Grobogan, Ini Kata Pemkab
Kantor Dispermades Grobogan. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Video oknum Kades Saban, Kecamatan Gubug, Fahrudin diduga tenggak miras di dalam mobil viral di media sosial. Pemkab Grobogan melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Haryono angkat bicara menanggapi hal itu.

Dikonfirmasi Murianews, Haryono menyebut, apabila kejadian itu benar, maka sang kepala desa akan mendapatkan teguran dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

”Teguran tertulis dari BPD apabila itu benar,” kata dia, Selasa (27/9/2022).

Baca: Viral Oknum Kades di Grobogan Diduga Tenggak Miras di Mobil

Sanksi lain, kata Haryono, lebih kepada sanksi moral dari masyarakat. Yakni, secara etika sebagai Kades seharusnya tidak berperilaku demikian.

Adapun soal kabar Kades Saban Fahrudin bertemu Bupati Grobogan usai viral video tersebut, Haryono mengaku belum mengetahui.

”Saya malah tidak dapat info (Kades bertemu Bupati, red),” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Grobogan Moh. Sumarsono mengaku belum mendengar terkait viralnya video oknum Kades Saban Fahrudin diduga menenggak miras di dalam mobil.

”Waduh, saya belum dapat laporan. Coba langsung ke Ka Dispermades,” kata Sekda.

Sebelumnya diberitakan, video Kades Fahrudin diduga menenggak miras viral di media sosial. Dalam video itu, tampak Kades memegang botol miras jenis congyang di samping pengemudi.

Kades Fahrudin dalam keterangannya kepada Murianews mengaku bahwa itu botol kosong. Dia hanya acting saja menenggak miras. Kejadian itu pun sudah dua tahun yang lalu.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.