Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banjir Peminat, 229 Orang di Karanganyar Daftar jadi Panwascam

Suasana pendaftaran Panwascam Karanganyar. (Bawaslu Karanganyar)

MURIANEWS, Karanganyar — Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Karanganyar banjir peminat. Hingga Senin (26/9/2022) sudah ada 229 pendaftar. Sementara  jumlah kebutuhan adalah 51 anggota panwascam.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karanganyar, Ridwanita Priliastuti, mengatakan jumlah tersebut merupakan total pendaftar di 17 kecamatan yang ada di Bumi Intanpari.

”Antusiasme masyarakat untuk menjadi Panwascam tinggi. Sampai kemarin (Senin) yang mendaftar ada 229 orang di 17 kecamatan,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Selasa (27/9/2022).

Sebanyak 132 di antaranya adalah laki-laki dan 97 perempuan. Dari sisi keterwakilan perempuan, jumlah ini dianggap sudah cukup.

”Meskipun nanti hasil seleksinya tidak ada perempuannya tidak apa-apa,” sambungnya.

Selain itu, jumlah pendaftar di masing-masing kecamatan sudah memenuhi persyaratan jumlah minimal pendaftar, yakni 6 orang. Sehingga tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran.

“Pendaftaran ditutup Selasa ini pukul 17.00 WIB. Dan jumlah minimal pendaftar yaitu dua kali lipat dari jumlah kebutuhan (tiga orang per kecamatan) sudah terpenuhi di setiap kecamatan sehingga kemungkinan tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.