Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah

Jelang Lawan Putra Surakarta, Finishing Persipur Dievaluasi

Persipur

Aksi Agi Reksana (merah) Persipur, salah satu pencetak gol dalam laga melawan Persiharjo pada Minggu (25/9/2022) lalu di Stadion Krida Bhakti Purwodadi. (Murianews/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Menjelang pertandingan melawan Putra Surakatar, aspek finishing Persipur Purwodadi dievaluasi. Persipur akan menghadapi Putra Surakarta dalam lanjutan Liga 3 Jawa Tengah, di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo, Minggu (2/10/2022) mendatang.

Meski menang dalam laga perdana melawan Persiharjo, banyak peluang Persipur terbuang di pertandingan itu. Karena itu, masalah finishing menjadi perhatian Tim Pelatih Persiku menjelang pertandingan kedua mereka.

Asisten Pelatih Persipur Mintono mengatakan, kemungkinan besar pemain yang diturunkan tidak jauh berbeda dengan laga melawan Persiharjo pada Minggu (25/9/2022) lalu. Menurutnya, komposisi tersebut memang yang terbaik.

“Kemungkinan besar menurunkan pemain yang sama,” ujar dia, Selasa (27/9/2022).

Dalam laga pekan lalu, lanjut Mintono, para pemain sebenarnya memiliki banyak peluang. Namun sayang, ada beberapa yang gagal dioptimalkan. Masalah inilah yang kini menjadi perhatian.

Dari segi serangan pun, sebenarnya juga telah berimbang, baik dari sisi kanan maupun kiri. Pada laga berikutnya pun, dia berharap para pemain bisa memetik poin penuh.

“Tidak target berapa golnya, tapi target poin penuh dengan kemenangan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Laga Perdana, Persipur Libas Persiharjo 2-0 di Stadion Krida Bhakti Purwodadi

Sementara itu, Sriwidadi, Pelatih Kepala Persipur mengingatkan seluruh bagian timnya menjelang menghadapi Putra Surakarta. Meski melawan tim debutan Liga 3 Jateng, Persipur tak boleh meremehkan. Sosok yang disapa Dadit itu mewanti-wanti para pemain untuk terus bermain fight dan memperlakukan pertandingan sebagai laga final.

“Saya selalu memotivasi pemain agar setiap pertandingan diperlakukan sebagai laga final. Jadi bermain bisa terus fight,” kata Dadit.

Persipur Purwodadi bergabung di Grup K, Persipur bersama Persiharjo dan Putra Surakarta. Persipur bisa melaju ke babak berikutnya bila menjadi juara grup atau menjadi runner up terbaik.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.