Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Matchday

Tiga Pemain Timnas Indonesia Kondisinya Meragukan Untuk Leg 2 Vs Curacao

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berlatih keras menjelang pertandingan Vs Curacao. Tiga Pemain Timnas Indonesia Kondisinya Meragukan Untuk Leg 2 Vs Curacao. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Tiga pemain Timnas Indonesia kondisinya meragukan untuk leg 2 Vs Curacao. Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Curacao di leg 2 FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam ini di Stadion Pakansari, Bogor.

Tiga pemain yang disebutkan kondisinya meragukan itu adalah Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam. Jika ketiga pemain ini tidak bisa diturunkan, besar kemungkinan akan membawa dampak bagi Timnas Indonesia.

Dimas Drajad pada pertandingan di GBLA Bandung, berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Timnas Indonesia menang 3-2 dari Curacao. Gol Dimas Drajad menjadi penentu kemenangan.

Sementara Ricky Kambuaya, pada pertandingan leg 1 dimainkan sebagai starter sebelum kemudian diganti. Kambuaya sejauh ini selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di lini tengah.

Jika Kambuaya absen, maka akan terjadi perubahan di sektor tengah. Marcelino Ferdinan bisa menjadi pengganti, namun biasanya tidak akan maksimal saat harus bermain penuh. Marcelino selalu menjadi ‘kartu as’ yang dikeluarkan Shin Tae-yong pada saat dibutuhkan.

Sedangkan Asnawi Mangkualam, sebenarya menjadi pilihan utama Shin Tae-yong. Namun kondisinya yang tengah belum membaik, membuat pelatih asal Korea Selatan tidak mau beresiko. Posisinya sejak awal sudah digantikan oleh Yacob Sayuri, yang bermain cukup bagus menggantikan posisinya.

BACA JUGA: Hasil FIFA Matchday Timnas Indonesia Lebih Bagus di Asia Tenggara

“Para pemain kondisinya baik kecuali Dimas dan Ricky engkelnya ada sedikit bermasalah, kalau Asnawi memang harus dilihat dulu bagaimana kondisi besok. Tetapi rencananya besok (malam ini-red) dia nggak masuk skuad,” kata Shin Tae-yong pada Senin (26/9/2022).

“Bisa saja tiga pemain itu absen, tapi masih akan memantau besok pagi (hari ini-red) seperti apa. Baru bisa ambil keputusan nanti,” ujar Shin Tae-yong lagi.

Untuk Dimas Drajad, Shin Tae-yong memiliki pilihan pada diri Mohamad Rafli dan Ramadhan Sananta. Kedua pemain ini juga sudah dimainkannya saat Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao akhir pekan lalu.

Kemungkinan Rafli akan dimainkan sebagai starter. Kemudian untuk posisi Kambuaya, Marcelino Ferdinand juga berpeluang dimainkan sejak awal.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.