Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fisik dan Konsentrasi Atlet PTM Sukun Diperkuat

PTM Sukun

Pemain PTM Sukun, Hafidz Niur Hanafi dalam sebuah turnamen. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun akan memperbaiki ketahanan fisik hingga konsentrasi dari atlet-atletnya. Perbaikan yang dilakukan ini, merupakan hasil evaluasi dari pertandingan kejuaraan dunia atau World Table Tennis Youth Countender 2022 pada pertengahan bulan September lalu.

Manager PTM Sukun Agus Fredi Pramono mengatakan, ada sejumlah evaluasi yang harus dilakukan bagi anak asuknya di latihan rutin yang setiap harinya digelar di GOR Sukun Sport Center. Fisik hingga konsentrasi para atlet akan lebih digenjot kembali, sehingga mampu mengimbangi permainan atlet dunia.

“Kami fokus perbaiki disik, memperkuat masa otot, hingga menambah ketahanan konsentrasi mereka,” katanya, Selasa (27/9/2022).

Terlebih, sambung dia, dalam WTT Youth Countender 2022 di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu sejumlah atlet yang diterjunkannya sering kuwalahan saat menghadapi atlet yang bergaya main dengan bola-bola reli. Memang permainan reli membutuhkan fisik dan konsentrasi yang tinggi.

“Hampir semua lawan kemarin, itu bola-bola reli. Padahal mereka sudah mengimbangi teknik, tapi ketika fisik dan konsentrasi mereka mulai hilang jadi akan berbeda lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Langkah Atlet Putra PTM Sukun Terhenti di Kejuaraan Dunia di Bangkok

Sebagai informasi, di WTT Youth Countender 2022 Bangkok, Thailand, baik di kategori putra dan putri yang diterjunkan PTM Sukun hanya mampu sampai di 16 besar. Di sektor putra, Hafid Nur Annafi harus tumbang 1-3 saat melawan Chan Baldwin Ho Wah asal Hongkong.

Kemudian, di sektor putri, ada Siti Aminah yang tak bisa membendung perlawanan Kim Seongjin asal Korea Selatan dengan skor 2-3 atas kemenangan lawan.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.