Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Bayi Cantik Ini Ditemukan Warga di Bawah Pohon Kelor Pekarangan Rumah

Bayi Cantik Ini Ditemukan Warga di Bawah Pohon Kelor Pekarangan Rumah
Penemuan Bayi di Bojonegoro (detik.com)

MURIANEWS, Bojonegoro – Warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) digegerkan dengan adanya penemuan bayi cantik di bawah pohon kelor pekarangan rumah milik Hartono. Bayi tersebut ditemukan tengah malam.

Mulanya, hartono beserta istrinya, yakni Wiwik sedang tidur di kamar rumahnya. Kemudian waktu sudah menunjukkan tengah malam, tiba-tiba Wiwik mendengar ada suara tangisan bayi.

Seketika, Wiwik kemudian terbangun. Karena merasa takut, Wiwik kemudian membangunkan suaminya, Hartono.

Setelah keduanya bangun, mereka pun berinisiatif untuk keluar rumah dan mencari sumber suara tangisan bayi tersebut.

Baca: Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pekarangan Warga Buntu Cilacap

Setelah sampai di belakang rumah, rupanya ada sosok bayi cantik yang diselimuti kain degan warna merah muda. Bayi tersebut diletakkan di bawah pohon kelor belakang rumahnya.

”Awalnya ada tangisan bayi kok terdengar, tetangga keluar rumah dan akhirnya dilihat benar ada bayi di bawah pohon kelor,” ungkap Ahmad yang merupakan tetangga Wiwik dan hartono, dikutip dari detikjatim.com, Selasa (27/9/2022).

Warga lalu menghubungi bidan desa dan kades setempat. Setelah itu, laporan diteruskan ke Polsek Dander. Bayi yang diduga baru lahir itu kemudian dibawa ke puskesmas.

Baca: Bayi Dalam Plastik di Grobogan Diduga Baru Dilahirkan 5 Jam

Kapolsek Dander AKP Jadmiko menjelaskan, kondisi bayi saat ini sehat. Puskesmas memberi perawatan maksimal.

”Saat ini bayi kami titipkan di puskesmas dalam kondisi sehat. Oleh bidan dimasukkan inkubator karena kedinginan,” terangnya.

Jadmiko menambahkan, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menghimpun informasi soal pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Ruangan komen telah ditutup.