Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Shin Tae-yong Sodorkan Daftar Pemain Naturalisasi Timnas U-20

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyodorkan daftar pemain naturasasi Timnas U-20. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyodorkan daftar pemain naturasasi Timnas U-20. Daftar pemain itu diharapkan bisa ditindak-lanjuti PSSI untuk kepentingan penyiapan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia 2022 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan hal ini berkaitan dengan persiapan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Dunia 2022. Menurut Mochamad Iriawan, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah terkait apa yang sudah disampaikan Shin Tae-yong tersebut.

PSSI akan langsung bergerak untuk merespon apa nama-nama pemain yang sudah disampaikan Shin Tae-yong. Dalam waktu dekat PSSI akan mengirimkan delegasi ke Belanda untuk menemui dan berbicara dengan pemian-pemain yang dimaksud.

“Coach Shin telah memfinalkan nama-nama calon pemain naturalisasi berdasarkan perkembangan terakhir. Saya pun mendukung penuh dan telah menyetujui,” kata Mochamad Iriawan baru-baru ini.

“Sejalan dengan hal itu, saya memerintahkan delegasi PSSI untuk segera berangkat minggu ini ke Belanda untuk menemui para calon pemain dan keluarga mereka,” ujar sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Tak kalah penting, delegasi juga akan memantau langsung pertandingan serta latihan mereka guna memastikan kualitas para calon pemain sesuai dengan standar yang dikehendaki oleh coach Shin,” tutur Iwan Bule.

“Semua ini adalah bagian dari upaya kami bersama untuk membuat timnas U20 Indonesia lebih kompetitif pada ajang international seperti Piala Dunia U20,” ucap Iwan Bule memberikan penegasan.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-19 Tambah Pemain Naturalisasi

Sayangnya, dalam hal ini Mochamad Iriawan belum menyebutkan berapa jumlah pemain yang akan dinaturalisai PSSI. Selain itu, juga belum diketahui nama-nama pemain yang dimaksudkan.

Namun sebelumnya, Shin Tae-yong diketahui telah memanggil tiga pemain keturunan untuk datang ke latihan Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Kai Davi Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Namun saat itu, Shin Tae-yong dikabarkan tidak terlalu puas dengan kemampuan yang ditunjukan oleh ketiga pemain itu. Sehingga akhirnya, kabar mengenai tiga pemain ini kemudian tak lagi menunjukan perkembangan baru.

Soal pemain naturalisasi, PSSI kini masih terus menyelesaikan proses Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk kepentingan Timnas Indonesia senior. Kedua pemain ini terakhir hanya tinggal diambil sumpahnya.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.