Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Laga Perdana, Persipur Libas Persiharjo 2-0 di Stadion Krida Bhakti Purwodadi

Laga Perdana, Persipur Libas Persiharjo 2-0 di Stadion Krida Bhakti Purwodadi
Foto: Pemain Persipur melakukan selebrasi usai berhasil  menjebol gawang Persiharjo pada menit ke-62. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Persipur mengawali kompetisi Liga 3 Jateng dengan hasil positif. Dalam laga perdana melawan Persiharjo Sukoharjo, tim berjuluk Laskar Petir itu mampu menang dengan skor 2-0.

Pertandingan perdana digelar di di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022).

Kedua tim tampil cukup hati-hati di laga perdana ini. Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca juga: Laga Perdana, Persipur Waspadai Lini Tengah Persiharjo

Permainan Persipur mulai menggebrak di babak kedua. Beberapa kali serangan yang dilakukan mampu menghasilkan peluang dan dua di antaranya berbuah gol.

Pada menit ke-62, Agi Reksana membikin suasana stadion menjadi bergemuruh setelah berhasil menceploskan bola ke gawang Laskar Honggopati, julukan Persiharjo.

Selanjutnya, pada menit ke-89, giliran Alfebta Dewangga Santosa yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan blunder pemain Persiharjo, Dewangga mampu melesakkan bola liar ke gawang lawan dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pelatih Persipur Sri Raharjo Widadi menyatakan para pemainnya dapat menerapkan strateginya dengan baik pada laga ini. Menurutnya, hal itulah yang menjadi kunci kemenangan.

”Ini menang memang jerih payah anak-anak. Mereka bisa menerapkan apa yang saya mau. Apalagi di babak kedua, kita melakukan pressure, dan hasilnya dua gol,” kata dia dalam jumpa pers usai laga.

Pelatih yang disapa Dadit itu pun berharap anak asuhnya bisa kembali menerapkan strateginya pada pertemuan kedua nanti.

Sementara itu, Pelatih Persiharjo Dwi Joko Prihatin menyebut, anak asuhnya sudah menampilkan yang terbaik di lapangan. Adapun yang membuat timnya kalah yakni, strategi berbeda dari yang diterapkan Persipur.

”Anak-anak sudah tampil maksimal. Banyak evaluasi yang akan kita lakukan, apa lagi di pertandingan home (sebagai tuan rumah, red) nanti. Setiap pelatih menerapkan strategi yang berbeda, dan pelatih Persipur menerapkan strategi yang berbeda, itu yang belum bisa kita tangkal,” ucapnya.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.