Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ITS PKU Muhammdiyah Surakarta Gelar Wisuda Ratusan Sarjana, Termasuk Lulusan Pertama Prodi Baru

ITS PKU Muhammdiyah Surakarta Gelar Wisuda Ratusan Sarjana, Termasuk Lulusan Pertama Prodi Baru
Foto: ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar acara wisuda pada Sabtu (24/9/2022) (Solopos.com/istimewa)

MURIANEWS, Surakarta – ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar acara wisuda pada Sabtu (24/9/2022). Ada 299 lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjalani wisuda.

Dari jumlah tersebut, di dalamnya ada lulusan pertama dari program regular dan alih jenjang Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, dalam sambutannya menyampaikan, jumlah lulusan semester genap tahun ajaran 2021/2022 yang diwisuda pada hari tersebut sebanyak 299 orang yang terdiri atas beberapa program studi (prodi).

Baca juga: STAI Sunan Pandanaran Yogyakarta Mewisuda 110 Sarjana

Pertama adalah Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi Reguler dan Alih Jenjang sebanyak 207 orang, dimana dari jumlah tersebut yang telah lulus uji kompetensi 98 persen.

”Kemudian ini adalah lulusan pertama Reguler dan Alih Jenjang sejak prodi ini lahir. Ini juga merupakan prodi yang mewarnai ITS PKU karena mahasiswanya berasal dari 29 provinsi, mulai dari Aceh sampai Papua dan prodi dengan keberagaman agama, Islam, Kristen, Katholik dan Hindu serta istimewanya, lulusannya sudah dipesan,” kata dia di acara Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Program Diploma dan Sarjana ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, dikutip dari Solopos.com.

Berikutnya, Prodi S1 Gizi sebanyak 35 orang dengan kelulusan uji kompetensi 100 persen. Sedangkan untuk D3 Keperawatan ada 46 orang dengan kelulusan uji kompetensi 100 persen. Terakhir adalah D3 Kebidanan sebanyak 11 orang dengan kelulusan uji kompetensi 95 persen,” jelas dia.

Selanjutnya, jumlah lulusan semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 135 orang yang terdiri dari Prodi S1 keperawatan, S1 Gizi, D3 Keperawatan dan kebidanan yang sudah wisuda pada tanggal 25 Juni 2022 lalu. Untuk jumlah tersebut telah uji kompetensi masing-masing prodi sebanyak 100 persen.

Pihaknya berharap para wisudawan dapat menerapkan ilmu yang didapat selama menjalani kuliah. Serta ilmu yang didapat itu bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, agama dan Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan selama ini ITS PKU Muhammadiyah Surakarta terus berkomitmen untuk menjadi kampus Kesehatan terbaik di Jawa Tengah.

Berbagai prestasi telah diraih kampus tersebut, di antaranya mendapatkan penghargaan Solo Best Brands and Innovation Awards 2022, serta Perguruan Tinggi Terbaik Cluster 5 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Award Tahun 2022, dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemedikbud RI.

“Pencapaian ini sudah pasti tidak mudah. ITS PKU membutuhkan peran serta seluruh stakeholder untuk mendukung, termasuk saudara-saudara yang hari ini diwisuda. Penghargaan ini bukan merupakan tujuan dari ITS PKU. Namun, ini semua adalah demi kebaikan proses belajar di ITS PKU sehingga para lulusan akan benar-benar qualified dan diterima dengan baik di masyarakat dan dunia kerja,” katanya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.