Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia Akhirnya Buktikan Mampu Kalahkan Curacao

Timnas Indonesia Menang
Timnas Indonesia akhirnya mampu membuktikan bisa menang Vs Curacao. (pssi)

MURIANEWS, Bandung – Meskipun jauh tertinggal dari sisi ranking FIFA, Timnas Indonesia akhirnya membuktikan diri bisa kalahkan Curacao. Melalui permainan mengesankan Fahrudin Aryanto dkk berhasil menang 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Curacao yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam merupakan pertandingan persahabatan perdana dari dua pertandingan yang direncanakan. Ini merupakan laga persahabatan resmi dari kedua negara.

Berbalik dari prediksi yang berkembang, Timnas Indoensia pada pertandingan ini berhasil menang 3-2. Setelah tertinggal 0-1 lewat gol Rangelo pada menit ke-7, Timnas Indonesia mampu bangkit.

Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor pada menit ke-19 melalui tendangan Marc Klok. Setelah mendapatkan umpan Dimas Drajat, pemain Persib Bandung ini berhasil mencetak gol penyama.

Berikutnya, Timnas Indonesia bahkan berbalik unggul 2-1 atas Curacao, setelah pada menit ke-23 Fahruddin Aryanto berhasil mencetak gol. Memanfaatkan lemparan kedalam yang dilakukan Pratama Arhan, Kapten Timnas Indonesia berhasil mencetak gol.

Namun tidak lama berselang, Juninho Bacuna berhasil menyamakan skor setelah mampu memperdaya Nadeo pada menit ke-26. Gol ini terjadi setelah Curacao berhasil melakukan serangan balik cepat yang gagal diantisipasi pertahanan Timnas Indonesia.

Skor 2-2 menjadi penanda akhir babak pertama. Timnas Indonesia yang sempat bermain ‘kikuk’ pada awal babak pertama, pelan-pelan mendapatkan kepercayaan dirinya. Mengembangkan permainan bola-bola pendek cepat, mereka membuat Curacao kerepotan.

Memasuki babak ke-2 permainan Timnas Indonesia semakin menyakinkan. Mereka bahkan masih bisa terus melakukan pressing di daerah pertahanan Curacao. Kemampuan fisik mereka juga tidak kendor di sepanjang pertandingan.

Pada menit ke-56, melalui skema serangan umpan pendek cepat, para pemain Timnas Indonesia menunjukan permainan menakjupkan. Pratama Arhan yang menusuk dari sisi kiri memberikan umpan ke tengah, setelah berhasil menjangkau kotak pinalti Curacao.

Umpan yang dilepas Pratama Arhan sebenarnya tidak sepenuhnya akurat. Bola yang disodorkannya malah berada di bagian belakang Dimas Drajad. Namun striker Timnas Indonesia ini masih menjangkau dalam posisi tak menguntungkan.

Ajaibnya, bola malah melaju dengan cantik menembus gawang Curacao. Gol ini membuat Timnas Indonesia kembali unggul 3-2.

BACA JUGA: Ranking Curacao Lebih Baik, Bukan Berarti Timnas Indonesia Pasti Kalah

Setelah gol ini Curacao mencoba meningkatkan tekanan. Namun para pemain Timnas Indonesia juga mendapatkan keyakinan dirinya. Mereka berhasil membatasi permainan mereka.

Para pemain Curacao juga mulai nampak kesulitan untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia. Sebab dalam setiap perpindahan penguasaan bola, Timnas Indonesia selalu menghadirkan ancaman berbahaya.

Kemenangan Timnas Indonesia menjadi kegembiraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Hasil ini menjadi modal berharga untuk menghadapi pertandingan kedua di Stadion Pakansari Bogor. Pertandingan itu akan berlangsung Selasa (27/9/2022).

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.