Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Makan Nasi Goreng Saat Yasinan, Puluhan Warga Ini Diduga Keracunan

Makan Nasi Goreng Saat Yasinan, Puluhan Warga Ini Diduga Keracunan
Salah seorang warga yang keracunan berada di Puskesmas untuk menjalani perawatan (Detik.com)

MURIANEWS, Tulungagung – Puluhan warga yang mengikuti yasinan di Desa Tiudan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur (Jatim) diduga mengalami keracunan setelah menyantap nasi goreng yang disajikan dalam acara hajatan tersebut.

Tercatat ada sekitar 53 orang yang emngalami keracinan dan sebagian terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Kepala Puskemas Tiudan Muklis Tri Nugroho mengatakan, dari hasil pemetaan, jumlah warga yang menghadiri kegiatan mencapai 80 orang. Namun, yang mengalami keracunan berjumlah 53 orang. Para korban rata-rata mengalami gejala muntah-muntah, diare, mual dan pusing.

Baca: Polisi Dalami Keracunan Massal Siswa MI di Magelang, 3 Pedagang Diperiksa 

”Dari 53 warga yang keracunan, ada enam yang menjalani perawatan medis. Tiga orang di RS Prima Medika, dua orang di Klinik Diva dan satu orang di Puskesmas Kauman,” jelas Muklis, dikutip dari detikjatim.com, Sabtu (24/9/2022).

Sementara Kapolsek Gondang AKP Randhy Irawan menjelaskan bahwa pihaknya turun tangan menyelidiki kasus keracunan massal ini.

Saat ini polisi masih mengidentifikasi penyebab keracunan. Pihaknya telah mengamankan sisa nasi goreng dan jajanan yang dikonsumsi warga.

”Nanti akan kami lakukan pemeriksaan laboratorium. Hal ini untuk memastikan zat apa yang menyebabkan keracunan,” kata Randhy.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Ruangan komen telah ditutup.