Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info NTT

Perahu Yang Ditumpangi Nakes Tenggelam di Perairan Sumba Timur

Perahu Yang Ditumpangi Nakes Tenggelam di Perairan Sumba Timur
TNI dan Polri bersama para nelayan menyelamatkan perahu yang terguling (istimewa)

MURIANEWS, Sumba – Perahu motor yang ditumpangi oleh beberapa tenaga kesehatan pada saat hendak melakukan vaksinasi di Pulau Salura, terguling di perairan selatan Sumba Timur, Nusa tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/9/2022).

Kapolsek Karera Aiptu Abubakar Sola Masriki menjelaskan, saat kejadian dirinya bersama dengan anggotanya yang hendak memantau jalannya vaksinasi di Pulau Salura, berada di perahu tersebut.

Saat itu dia bersama tim vaksinator covid-19 sedang menunggu penjemputan dari Pulau Salura dengan perahu motor milik masyarakat yang bobotnya lebih besar, namun ada perahu motor kecil datang untuk menjemput.

Tim pun naik ke perahu motor tersebut dengan jumlah delapan orang, termasuk anggota Bhabinsa 1606, staf Bank NTT, serta pemilik perahu motor bernama Ayun alias Bapa Ifa.

Baca: Tiga Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Mengapung Tak Bernyawa

Sekitar satu mil berlayar dari bibir pantai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi para tenaga kesehatan terbalik dan tenggelam. Diduga sayap perahu motor tersebut patah, akibat tersangkut dengan tali jangkar.

”Kami langsung dan menyelamatkan para penumpang. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” katanya, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (24/9/2022).

Seluruh penumpang perahu motor dapat diselamatkan. Hanya terdapat kerugian material berupa, vaksin covid-19, obat-obatan lain, 10 buah handphone, satu unit perahu motor, satu buah mesin ketinting, satu buah mesin tempel mark yanmar, 1 pis pukat cumi dan jangkar bersama tali nilon.

“Diperkirakan total kerugian keseluruhan mencapai Rp35.000.000,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber:  Merdeka.com

Ruangan komen telah ditutup.