Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Pemain Ikuti Seleksi Persijap Jr

Askab PSSI Jepara
Ratusan pemain ikuti sekeksi Persijap Jr. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Askab PSSI Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menggelar seleksi terbuka untuk skuad Persijap Junior. Ada tiga ratus pemain muda yang mengikuti seleksi bergengsi di Jepara itu.

Abdul Azis, Ketua Askab PSSI Kabupaten Jepara, mengatakan bahwa seleksi itu merupakan upaya untuk memunculkan embrio pemain-pemain sepak bola Jepara. Secara langsung, seleksi itu juga bertujuan untuk mengisi bank pemain di Askab PSSI Jepara.

“Seleksi dilaksanakan dua hari ini. Ada 300 pemain muda yang ikut,” kata Azis, Sabtu (24/9/2022).

Azis menyebut, seleksi itu diikuti oleh 95 klub sepak bola di Bumi Kartini. Dari jumlah itu, nantinya akan diambil 35 anak.

Azis menjelaskan, seleksi tersebut juga ditujukan untuk mempersiapkan tim Persijap Jr mengikuti Piala Soeratin yang rencananya digelar bulan depan. Dari 35 pemain yang terseleksi, nantinya yang akan didaftarkan dalam kompetisi itu sekitar 25 pemain.

Tahun lalu, kata Azis, Askab PSSI Jepara tak bisa melaksanakan seleksi tersebut. Pasalnya, tahun lalu Jepara masih dihantam pandemi Covid-19.

BACA JUGA: 

Kurnia Meiga Eks Penjaga Gawang Persijap Jr, Bagaimana Kabarnya?

Masih menurut Azis, pihaknya ingin ‘trah’ pemain sepak bola dari Jepara bisa kembali menghiasi dunia sepak bola Indonesia seperti masa-masa silam. Seleksi ini juga bertujuan untuk memunculkan bibit-bibit pemain berkualitas dari Jepara.

Selain itu, melalui seleksi ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan para pemain lokal menjadi pemain profesional. Baik bermain untuk tim luar daerah atupun Persijap Jepara sendiri.

Seperti saat ini, dua pemain Persijap Jepara, Adam Aditya dan Fikron menjadi andalan Laskar Kalinyamat. Mereka sebelumnya merupakan hasil pembinaan Askab PSSI Jepara.

Reporter: Faqih Mansur Hidayar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.