Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cari Benur, Nelayan Cilacap Hilang di Perairan Karangkandri

ILUSTRASI tenggelam

MURIANEWS, Cilacap — Seorang nelayan asal Teglkatilayu, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) bernama Margan hilang di perairan Karangkandri, Kabupaten Cilacap, Sabtu (24/9/2022). Ia diduga jatuh dan tenggelam di laut saat sedang mencari benur.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, hilangnya nelayan tersebut berawal saat korban sedang mencari benur di perairan Karangkandri sejak pukul 02.25 WIB.

Setelah beberapa jam, tepatnya pukul 04.30 WIB seorang rekan korban melihat jukung dan peralatan, serta genset milik korban dalam keadaan hidup. Akan tetapi, korban tidak ada di atas perahu.

”Rekan korban yang mencari keberadaan nelayan asal Cilacap Selatan itu pun kemudian meminta pertolongan karena menduga rekannya terjatuh dan tenggelam di laut,” katanya.

Mendapat informasi, ada nelayan yang terjatuh dan tenggelam di laut, Basarnas Kantor SAR Cilacap pun langsung melakukan pencarian. Meski demikian, hingga berita ini ditulis keberadaan nelayan tersebut belum ditemukan.

”Korban saat ini masih dalam pencarian. Korban bernama Margan, warga Kelurahan Tegalkatilayu, Kecamatan Cilacap Selatan,” ungkapnya.

Adah menambahkan pihaknya telah menerjunkan personel untuk mencari keberadaan nelayan asal Cilacap yang diduga jatuh dan tenggelam di perairan Karangkandri itu.

Para personel itu turut diberkati peralatan seperti carrier vehicle, rescue car type II, satu set LCR, satu set underwater search device, satu set aquaeye, lima set alat komunikasi, dan APD Covid-19.

”Merespons informasi itu, kami langsung memberangkatkan satu tim rescuer ke lokasi. Semoga korban segera ditemukan,” jelas Adah.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.