Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

106 WBP Lapas Pati Ikuti Vaksinasi Covid-19

106 WBP Lapas Pati Ikuti Vaksinasi Covid-19 | MURIANEWS
Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (24/9/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 106 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (24/9/2022). Mereka terdiri dari tahanan dan narapidana.

Kepala Lapas Pati Febie Dwi Hartanto memaparkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Puskesmas Pati 1 dan LSM MigrantCare untuk menggelar vaksinasi ini.

”(telah) dilaksanakan kegiatan vaksinasi COVID dosis pertama, kedua dan lanjutan atau booster bagi WBP (warga binaan pemasyarakatan) Lapas Pati,” ujar Febie.

Baca: Dua Napi Teroris di Lapas Pati Siap Ikrarkan Setia NKRI

Sebenarnya, sebanyak 107 orang menjadi sasaran dalam vaksinasi ini. Dengan rincian narapidana sebanyak 62 WBP dan tahanan sebanyak 45 WBP.

”Kemudian hasil vaksinasi sebanyak 106 orang telah divaksin dengan rincian dosis satu untuk 22 WBP, dosis II untuk 44 WBP dan dosis lanjutan sebanyak 40 WBP. Sedangkan sebanyak 1 orang tunda vaksin karena tidak lolos skrining,” tutur dia.

Ia berharap vaksinasi ini membuat para warga binaan Lapas Pati kebal dari virus corona. Mengingat, hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum usai.

”Vaksinasi ini penting bagi seluruh Pegawai dan WBP Lapas Pati sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya,” pungkas Febie.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.