Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Pati

Tribun Stadion Joyokusumo Pati Dianggarkan Tahun Depan

Stadion Joyokusumo
Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kabar baik bagi suporter Persipa Pati. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berjanji akan menganggarkan pembangunan tribun Stadion Joyokusumo pada tahun 2023 mendatang. Sehingga kapasitasnya bisa bertambah banyak.

”Kita juga ingin tambah tribun. Cuma anggarannya dari mana, kita juga ndak tahu nanti. Apakah akan kita geser atau gimana. Pembangunan tribun 2023, APBD 2022 sudah ndak ada duitnya,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin.

Pembangunan tribun nanti akan difokus di sebelah tenggara dan timur laut Stadion Joyokusumo. Menurutnya, di dua titik ini yang belum ada tribun untuk penonton. Dalam pembangunan ini, diprediksi menelan Rp6 miliar.

”Untuk tribun kurang lebih Rp 6 miliar, yang kurang kan pojok, utara bagian timur dan selatan bagian timur. Kita upayakan tahun 2023,” ujar Ali.

Pada tahun ini, Stadion Joyokusumo sebenarnya juga mendapat anggaran. Namun dana yang dianggarkan hanya untuk pengadaan lampu serta beberapa fasilitas pendukung.

Anggaran yang dianggarkan untuk pengadaan lampu stadion sebesar Rp 2,3 miliar, Rp 50 juta untuk instalasi listrik dan Rp200 juta untuk pembenahan fasilitas seperti ruang ganti pemain dan lainnya.

BACA JUGA: Pelatih Persipa Pati Sebut Timnya Kalah Secara Terhormat

Pembenahan stadion ini bukan hanya untuk mendukung Persipa Pati di pentas Liga 2 2022/2023. Penambahan fasilitas Stadion Joyokusumo juga guna menunjang perhelatan Pra Porprov 2022 dan Porprov 2023.

”Untuk lampunya di perubahan. Ini kita baru berhitung untuk meningkatkan pendapatan kabupaten Pati. Bukan hanya membagi-bagi saja. Teman-teman eksekutif sendiri kita dorong agar pendapatannya naik,” pungkas dia.

Sebelumnya, Persipa Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menambah tribun Stadion Joyokusumo. Pasalnya, stadion ini tak mampu menampung semua suporter saat Persipa Pati menjamu Persijap Jepara, Minggu (18/9/2022) lalu.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.