Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Dua Kriteria Guru Pokja yang akan Dapat Bantuan pada Oktober Mendatang

Ini Dua Kriteria Guru Pokja yang akan Dapat Bantuan pada Oktober Mendatang
Ilustrasi

MURIANEWS, Jakarta – Kementerian Agama (kemenag) telah memastikan jika bantuan untuk kelompok kerja (Pokja) guru madrasah akan dicairkan pada Oktober mendatang. Namun, ada dua kriteria Pokja yang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain mengatakan, ada dua kategori penerima bantuan. Kategori pertama adalah untuk Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah. Mereka akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 15 juta.

Kemudian kelompok kedua adalah untuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah, bantuan yang diberikan sebesar 30 juta rupiah.

Baca: Kabar Baik, Bantuan untuk Guru Pokja Madrasah Cair Oktober

”Para penerima bantuan sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No. 4144 Tahun 2022,” ungkapnya, dilansir dari laman resmi Kemenag, Sabtu (24/9/2022).

Sementara Kepala Subdit Bina GTK MA Anis Masykur mengatakan, bantuan Pokja sendiri telah diberikan sejak 2021 lalu. Sedangkan untuk tahun 2023, akses pemberian bantuan akan didesain berbasis kompetisi dan apresiasi.

”Tahun ini kami masih membuka kesempatan pengajuan proposal untuk tahap III. Rencana akan kami buka pada awal Oktober 2022. Tahap ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada pokja yang selama ini mendapati kesulitan dalam mengaksesnya,” jelasnya.

Anis Masykhur menambahkan, proses verifikasi proposal tahap pertama sudah selesai. Tim juga sudah mulai melakukan proses verifikasi proposal bantuan tahap kedua.

”Kami berharap para guru memiliki semangat tinggi untuk membentuk pokja dan mengakses bantuan ini untuk tahap selanjutnya,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kemenag.go.id

Ruangan komen telah ditutup.