Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kabar Baik, Bantuan untuk Guru Pokja Madrasah Cair Oktober

Kabar Baik, Bantuan untuk Guru Pojka Madrasah Cair Oktober
Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain (Tengah). (Dok. Kemenag)

MURIANEWS, Jakarta – Kabar baik datang dari dunia pendidikan Madrasah. Kali ini, kelompok kerja (Pokja) akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama. Bantuan tersebut diperkirakan cair pada Oktober mendatang.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain mengatakan, bantuan Pokja guru madrasah ini akan cair pada Oktober mendatang. Karena itu, pihaknya meminta agar bantuan dapat digunakan dengan baik.

”Direktur Jenderal Pendidikan Islam telah menandatangani keputusan penerima bantuan di akhir juli untuk 2.095 pokja pada tahap pertama. Proses pencairan sudah hampir selesai. Insya Allah, bulan Oktober 2022 cair,” sebut Zain dilansir dari laman Kemenag.

Baca: Kemenag Pastikan Bantuan 2.095 Pokja Guru Madrasah Cair Oktober 2022

Para penerima bantuan sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No. 4144 Tahun 2022.

”Bantuan tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya sesuai juknis yang telah ditetapkan, dan dipergunakan untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bantuan itu bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti menyelenggarakan forum diskusi.

”Misalnya, dengan menyelenggarakan forum diskusi, kajian, atau menguji teori untuk menemukan solusi dan memperkuat daya inovasi,” paparnya.

Dengan mengadakan forum atau diskusi, Zain mengatakan pasti akan melahirkan banyak inspirasi dan mendorong inovasi para guru.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kemenag.go.id

Ruangan komen telah ditutup.