Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Ini Identitas 5 Korban Meninggal Elf Tabrak Truk di Tol Bawen

Ilustrasi

MURIANEWS, Semarang – Lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara Elf bernopol N 7023 YJ dengan truk fuso bernopol BK 8407 SE di Tol Bawen Ungaran KM 438.500, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudussy mengatakan kecelakaan tersebut berawal saat kedua kendaraan tersebut melaju dari Bawen menuju Semarang.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sopir elf Mochamad Iqbal Lazuardi (27) warga Warung Dowo Utara, Pohjentrek, Pasuruan, Jawa Timur diduga mengantuk.

Baca: Elf Tabrak Truk di Tol Bawen, 5 Meninggal

”Akibatnya, elf menabrak truk yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya,” katanya seperti dikutip detikJateng, Sabtu (24/9/2022).

Nahasnya, truk bermuatan kayu tersebut tak merasakan adanya benturan dari elf. Akibatnya, elf nahas itu sempat terseret sejauh dua kilometer dengan posisi di belakang truk muatan kayu.

”Sopir truk baru menyadari ada minibus terseret usai diberi tahu pengendara lain. Kemudian kedua Kbm berhenti di bahu jalan setelah sopir truk mendapatkan informasi dari pengendara lain bahwa ada kendaraan yang menabrak truk fuso yg sedang membawa kayu tersebut,” ujarnya.

Dari data yang diterimanaya, korban meninggal adalah sopir, kernet dan penumpang minibus. Sementara tujuh orang penumpang minibus lainnya masih dirawat RSUD Ungaran.

Baca: Kronologi Elf Tabrak Truk di Tol Bawen, Sopir Diduga Ngantuk

Berikut identitas korban meninggal:

1. Arifah perempuan (63), warga Sekargadung, Purworejo, Pasuruan.

2. Mochamad Iqbal Lazuardi (27), warga Warung Dowo Utara, Pohjentrek, Pasuruan. (Supir minibus elf).

3. Santoso (67) warga Patiunus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul, Pasuruan.

4. Evi Kristina (47), warga Jalan Arjuna, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Pasuruan.

5. Tutik Wahyuni. (alamat belum diketahui).

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Ruangan komen telah ditutup.