Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jose Mourinho Mulai Merasa Waktunya Sudah Tiba Untuk Pensiun

Jose Mourinho
Setekah semakin menua, Jose Mourinho mulai merasa waktunya sudah tiba untuk pensiun (internet)

MURIANEWS, Roma – Jose Mourinho mulai merasa waktunya sudah tiba bagi dirinya untuk pensiun sebagai pelatih. Pelatih asal Portugal ini mengemukakan hal ini dalam sebuah acara. Namun demikian, dirinya menyatakan masih akan terus menjadi pelatih.

Jose Mourinho saat ini sudah berusia 59 tahun. Masa-masa keemasannya juga sudah mulai menurun seiring dengan usianya yang sudah mulai menua. Dirinya menyatakan cepat atau lambat waktu bagi dirinya akan tiba, untuk pensiun.

Sebagai pelatih di era sepak bola modern, Jose Mourinho bisa dikatakan sebagai yang paling sukses. Dirinya menjadi pelatih yang sukses di Liga Inggris, Spanyol, Italia, Portugal dan di level Eropa.

Di usianya yang sudah mendekati 60 tahun, kini Jose Mourinho masih menukangi AS Roma di Liga Italia. Harus diakui, dalam beberapa tahun terakhir kiprahnya memang kurang membuahkan hasil ‘spesial’ bagi AS Roma.

Namun, meskipun dirinya mengakui masa pensiunnya sudah tidak akan lama lagi, dirinya bersikeras masih ingin melanjutkan dalam beberapa tahun lagi. Dalam masa-masa itu dirinya akan mulai merenungkan rencana pensiunnya.

“22 tahun ini telah berlalu dengan cepat, tetapi saya ingin melanjutkan. Saya merasa baik, saya merasa kuat, termotivasi, saya suka menang, saya benci kalah, tidak ada yang berubah.’Warna rambut saya, ya, bahkan kerutan, tapi saya ingin melanjutkan,” ujar Mourinho memberikan pernyataan.

BACA JUGA: Jose Mourinho Lengkapi Gelar, Kini Menjadi Pelatih Dengan Koleksi Gelar Terlengkap

“Bukan untuk 22 tahun lagi, karena tidak ada waktu, tetapi untuk beberapa tahun lagi,” tambahnya menduga-duga waktunya untuk segera pensiun.

Saat ini, AS Roma dibawah besutannya masih berada di posisi ke-6 di Klasemen Liga Serie A Italia. AS Roma meraih empat kemenangan dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

“Musim lalu kami melakukan apa yang tidak diharapkan siapa pun, tahun ini kami akan mencoba melakukan yang lebih baik,” katanya beralasan.

“Kami tidak memiliki potensi ekonomi yang sama dengan saingan kami. Kami memiliki pasar transfer €7 juta [£6,1 juta], tetapi kami memiliki kualitas, semangat, banyak orang yang suka bekerja sama, yang merupakan hal yang penting, dan kemudian pada akhir musim kami akan melihatnya,” tutupnya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.