Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Setelah Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel Terancam Deportasi

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel dipecat Chelsea. (Internet)

MURIANEWS, London – Nasib eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel semakin mengenaskan. Setelah dipecat Chelsea, kini Thomas Tuchel terancam di deportasi. Pelatih asal Jerman ini dikabarkan harus segera meninggalkan Inggris, sebelum Natal ini.

Setelah dipecat Chelsea pada awal September lalu. Thomas Tuchel masih berada di London. Namun setelah pemecatan itu, ijin tinggalnya mengalami perubahan. Menurut media Inggris, pelatih asal Jerman ini bisa menghadapi ancaman deportasi karena aturan Brexit.

Sebuah laporan menyebut Tuchel tiba di Inggris dengan visa Dukungan Badan Pengatur pasca-Brexit. Dengan demikian dirinya hanya memiliki waktu 90 hari sejak pemecatannya untuk tetap tinggal secara hukum di Inggris.

“Kami akan bertindak sesuai dengan aturan Inggris dan menyesuaikan semua rencana masa depan. Keputusan akhir belum dibuat,” ujar juru bicara Thomas Tuchel menanggapi hal ini.

Selama ini, Thomas Tuchel masih tinggal di London, di sebuah rumah yang berada dekat dengan tempat latihan Chelsea di Cobham Chelsea. Anak-anaknya saat ini juga masih bersekolah di sekolah lokal setempar.

BACA JUGA: Visi Thomas Tuchel Tak Sejalan Dengan Boehly, Akhirnya Kena Pecat

Untuk sementara, sepertinya Tuchel memang nampak sangat menikmati kehidupan di Inggris. Sejauh ini, dirinya juga tengah mempertimbangkan pilihan masa depannya saat dia mencari rute cepat untuk kembali menjadi pelatih klub sepak bola.

Tuchel bersinggungan dengan Chelsea setelah sebulang dipecat oleh PSG Prancis. Selanjutnya secara mengejutkan dirinya berhasil membawa Chelsea merebut kesuksesan di Inggris dan Eropa.

Namun hanya dalam waktu satu setengah musim, dirinya mendapati nasib buruk. Kembali dirinya menerima pemecatan dari klub yang dilatihnya.Hal itu terjadi setelah awal musim yang buruk dan perseteruannya dengan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.