Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Matchday

Shin Tae-yong Sebut Asnawi Belum Fit Untuk Hadapi Curacao

Timnas Indonesia
Kondisi Asanawi Mangkualam disebut masih kurang fit untuk menghadapi Curacao. (pssi)

MURIANEWS, Bandung – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, menyebut kondisi Asnawi Mangkualam belum fit untuk hadapi Curacao. Pemain Ansan Greeners ini masih membutuhkan pemulihan untuk bisa benar-benar bugar.

Dengan demikian Asnawi Mangkualam berpotensi tidak akan dimainkannya saat menghadapi pertandingan pertama melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan pertama Timnas Indonesia VS Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Peryataan ini disampaikan Shin Tae-yong saat hadir dalam konfrensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/9/2022). Apa yang disampaikan Shin Tae-yong ini tentu saja menjadi kabar kurang baik bagi Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam selama ini menjadi salah satu pemain penting di Timnas Indonesia. Kemampuannya yang luar biasa saat membela Timnas Indonesia, memberikan warna tersendiri.

Shin Tae-yong menyebut Asnawi kondisinya belum sepenuhnya baik. Saat tiba di pemusatan latihan, bek kanan ini tengah dalam kondisi kurang prima. Ansan Greeners sendiri sempat mencadangkannya di pertandingan terakhir.

“Begitu mulai pemusatan latihan pada 19 September, semua berjalan dengan lancar. Hanya Asnawi Mangkualam saja yang kondisinya kurang baik,” ujar Shin Tae Yong.

“Selain Asnawi semua baik-baik saja dan kami sudah mempersiapkan tim dengan baik,” tambahnya lagi.

Jika Asnawi disebut masih belum prima, perkembangan berbeda ditunjukan pemain Sabah FC, Saddil Ramdani. Winger Timnas Indonesia ini disebut sudah mendapatkan kondisi optimal setelah menjalani pemusatan latihan.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Curacao di Indosiar

Pada awal bergabung, seperti halnya Asnawi, pemain ini juga dinilai belum maksimal kondisinya. Namun pemain ini sudah mendapatkan kondisi terbaik, dan siap dimainkan saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao.

Muhamad Ferarri kemungkinan akan disiapkan untuk mengisi posisi Asnawi Mangkualam, jika akhirnya benar-benar harus absen. Kapten Timnas Indonesia U-20 ini dinilai memiliki kecepatan dan kekuatan untuk berakselerasi.

Selama di Timnas Indonesia U-20, Ferarri berposisi di bek tengah. Namun demikian, pemain ini juga bisa dimainkan di posisi kanan. Shin Tae-yong sendiri sebenarnya memiliki banyak opsi untuk masalah ini.

Shin Tae-yong juga bisa memainkan Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizki Ridho dalam formasi 3-4-3. Semua tinggal melihat kesiapan dari masing-masing pemain yang akan dipilihnya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.