Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menjelang Piala Dunia 2022

Tak Mau Latihan Tendangan Pinalti, Louis van Gaal Coret Tim Krul

Tim Krul
Tim Krul, penjaga gawang Norwich dicoret Louis van Gaal dari Timnas Belanda. (facebook.com/timkrulofficial)

MURIANEWS, Amsterdam – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal mengambil keputusan ‘brutal’ terhadap Tim Krul, salah satu kipernya. Keputusan itu terjadi setelah Tim Krul menolak latihan tendangan pinalti yang diprogramkan van Gaal.

Van Gaal merasa jengkel setelah Tim Krul menolak beberapa kali latihan tedangan pinalti yang dikhususkan pada si pemain. Pada Piala Dunia 2014, Van Gaal mengandalkan Krul khusus untuk moment adu tendangan pinalti.

Karena itu, van Gaal dalam program latihannya memberi latihan khusus untuk Krul soal tendangan pinalti. Namun pemain Norwich ini menolak dalam beberapa kali kesempatan. Sehingga akhirnya mematik kemarahan van Gaal.

“Krul menelepon saya untuk memberi tahu saya bahwa dia akan lulus. Saya pikir itu memalukan, karena saya tahu bahwa dia menghentikan penalti paling banyak dalam hal statistik,” ujar Louis van Gaal, seperti dilansir Daily Mail.

“Tidak ada masa depan baginya di Oranye, karena dia tidak ingin datang. Itulah konsekuensi dari keputusannya. Saya selalu berpikir bahwa Anda bisa melatih tendangan penalti. Bukan momen dan tekanan, tetapi Anda dapat mengotomatiskan proses Anda dan itu memberi kepercayaan diri,” sesal van Gaal.

“Saya telah meyakinkan anak-anak bahwa mereka dapat melakukan sesuatu dengan itu, bahwa para pemain di klub akan berlatih untuk penalti. Anda tidak dapat mengubah kebijakan pelatihan di klub mereka, tetapi Anda dapat meminta mereka untuk berlatih tendangan penalti mereka sendiri,” tegas van Gaal.

Tim Krul dikenal sebagai kiper spesialis di adu penalty, dan pada Piala Dunia 2014 dia dibawa van Gaal. Pada saat menghadapi Kostarika, Tim Krul sukses membawa Belanda ke semifinal.

BACA JUGA: Louis Van Gaal ‘Sembunyikan’ Kanker Prostat dari Para Pemainnya

Pada momen itu, Krul dimasukan menjelang pertandingan berakhir, dengan tujuan bisa memenangkan adu tendangan pinalti. Keputusan van Gaal saat itu sangat tepat, karena Krul mampu menahan dua tendangan pinalti pemain Kostarika.

Namun kali ini, sepertinya Luis van Gaal sudah kehilangan kesabarannya. Krul tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Belanda untuk pertandingan melawan Polandia dan Belgia di UEFA Nations League.

Kiper Ajax Amsterdam, Remko Pasveer telah ditunjuk mengambil tanggung jawab sebagai kiper nomor satu Belanda setelah tampil mengesankan di level klub. Pada pertandingan melawan Polandia, di Warsawa Jumaat (23/9/2022) dinihari WIB, Belanda menang 2-0.

Tanpa Tim Krul, Belanda masih akan kembali bermain melawan Belgia di Amsterdam. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu (25/9/2022) waktu Belanda.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.