Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

IJTI Muria Raya Beri Paket Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Pemberian paket sembako untuk tukang becak di Kudus dari IJTI Muria Raya. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Muria Raya mengelar kegiatan bakti sosial, Jumat (23/9/2022). Bakti sosial tersebut dituangkan dalam bentuk pembagian puluhan paket sembako kepada warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah,yang terdampak kenaikan harga BBM.

Setidaknya ada 70 paket sembako yang dibagikan kali ini. Paket sembako tersebut berisi lima kilogram beras, minyak goreng, hingga gula.

Batuan paket sembako tersebut, diberikan kepada tenaga kebersihan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus, tukang becak, ojek, juru parkir, dan warga terdampak lain yang ditemui di beberapa titik di Kudus.

Ketua IJTI Muria Raya Iwhan Miftahudin mengatakan, bantuan sembako ini merupakan kepedulian IJTI Muria Raya kepada warga terdampak kenaikan harga BBM, khususnya di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Bantuan paket sembako yang diberikan ini, berasal dari kas organisasi dan hasil patungan angggota serta donasi beberapa pihak.

”Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa membantu mengurangi beban warga yang terdampak kenaikan BBM,” katanya Jumat (23/9/2022).

Baca: Suara Buruh: BBM Naik, Sembako Naik Tapi Gaji Tidak Naik

Tak hanya di Kudus, bakti sosial IJTI Muria Raya juga akan dilakukan di beberapa wilayah lain seperti di Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Pati.

”Demak, Grobogan, dan Pati segera menyusul untuk kegiatan baksos ini, pembagiannya dilakukan rekan-rekan yang tersebar di masing-masing daerah,” imbuhnya.

Sementara salah seorang pemerima bantuan, Rudi mengaku berterimakasih atas bantuan paket sembako yang diberikan IJTI Muria Raya. Bantuan itu cukup meringankan ekonomi keluarga di tengah sejumlah harga pokok yang juga ikut naik imbas kenaikan BBM.

Alhamdulillah, dapat bantuan sembako, sangat bermanfaat saat beberapa bahan kebutuhan pokok naik,” ucapnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.