Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Pelatih Persipa Pati Sebut Timnya Kalah Secara Terhormat

Persipa Pati
Coach Nazal Mustofa saat mendampingi anak asuhnya berlaga. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Pelatih Kepala Persipa Pati, Nazal Mustofa menilai kekalahan anak asuhnya atas Persela Lamongan tidak perlu disesali. Menurutnya, Persipa Pati kalah dengan cara terhormat.

”Selamat buat Persela. Nanti kita balas di kandang kita. Kita kalah terhormat dengan Persela,” ujar Coach Nazal.

Laga yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022) berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Persela. Persipa Pati unggul terlebih dahulu lewat sontekan Tri Handoko pada babak pertama.

Persela Lamongan menyamakan kedudukan pada menit ke 51 melalui Kabar. Dan berbalik unggul pada menit akhir, setelah mencetak gol kemenangan melalui titik putih.

Sebelumnya, Rachmat Latif dinilai melakukan hans ball di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Zulham Zahrun yang menjadi algojo, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipa.

Keputusan wasit ini menuai kontroversi. Melalui tanyangan ulang, tangan Rachmat Latif tak terlihat menyentuh bola.

Coach Nazal ikut membahas keputusan wasit ini. Menurutnya, penalti ini merugikan pihaknya serta mambuat mental pemain menurun.

BACA JUGA: Kena Penalti, Persipa Pati Telan Kekalahan Perdana

”Kita menyerang. Kita bermain terbuka. Tapi hasil akhirnya (kita kalah). Ada pun keputusan wasit saya ndak tahu. Kita termasuk down di menit-menit akhir karena kena penalti,” kata dia.

”(Penalti) murni atau ndak saya ndak tahu. Yang penting anak-anak sudah menjalankan intruksi hari ini dengan baik. Selamat untuk Persela meraih poin penuh,” lanjut dia.

Meskipun mengalami kekalahan, ia tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Baginya Tri Handoko dkk sudah menampilkan permainan terbaik serta mampu merepotkan tuan rumah.

”Intinya permainan saling menyerang. Tetapi keberuntungan ada di pihak Persela. Kita kena penalti jelas rugi. Apalagi penalti di menit-menit akhir. Kalau itu penalti atau tidak, tidak saya tanggapi. Wallahu A’lam,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.