Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

UEFA Nations League 2022

Les Bleus Kandaskan Perlawanan Austria, 2-0

Timnas Prancis
Les Blues Prancis berhasil mengkandaskan perlawanan Austria. Kylian Mbappe mencetak satu gol. (internet)

MURIANEWS, Paris – Tim ‘Les Blues’ Prancis berhasil mengkandaskan perlawanan Austria, 2-0. Kedua tim bertemu di UEFA Nations League 2022 yang berlangsung di Stadion Stade de France, Jumat (23/9/2022) dinihari WIB.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud masing-masing mencetak satu gol untuk membawa timnya bisa mengalahkan Austria. Meski demikian, Prancis dalam pertandingan ini tidak begitu saja dengan mudah meraih kemenangan.

Tim Austria mampu tampil spartan terutama di babak pertama. Mereka masih mampu memberikan imbangan dalam pertandingan melawan Prancis. Skor 0-0 bahkan mampu mereka paksakan terjadi sampai babak pertama berakhir.

Aksi individu Kylan Mbappe akhirnya mampu memecah kebuntuan bagi Prancis. Setelah mendapatkan service dari Giroud, bintang muda Prancis ini kemudian menusuk sendirian ke jantung pertahanan.

BACA JUGA: Catatan Sejarah Tanggal 15 Juli: Prancis Raih Juara Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia 

Setelah melewati beberapa pemain, Mbappe akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan keras. Bola menusuk keras ke gawang Austria pada menit ke-56. Gol ini membuat Prancis unggul 1-0.

Berikutnya, sekitar 10 menit kemudian, giliran Oliver Giroud yang membuat gol untuk Les Blues. Penyerang senior Prancis ini berhasil memapaki umpan crossing yang dilepas Antoine Griezmann. Meski dalam kawalan, Giroud masih mampu menyudundul bola dan gol.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Prancis di League A Grup 1 setelah empat kali gagal meraih kemenangan. Tim Didier Deschamps menempati peringkat ketiga di klasemen League A Grup 1 dengan poin 5. Mereka tertinggal 4 poin dari Kroasia di posisi teratas.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.