Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemotongan 473 Tumpeng Iringi Perayaan HUT Kudus

Bupati Kudus bersama alim ulama saat menikmati hidangan tumpeng di Alun-Alun Kudus, Kamis malam. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemotongan 473 tumpeng di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah, menjadi penanda perayaan HUT ke-473 Kabupaten Kudus. Pejabat hingga masyarakat, tumpek blek mengepung masing-masing tumpeng yang, Kamis (23/9/2022) malam.

Sebelum dipotong, para alim ulama saling memanjatkan doa untuk Kabupaten Kudus. Berharap, untuk ke depannya, Kabupaten Kudus bisa semakin maju dan berdaya guna.

Bupati Kudus HM Hartopo menjadi orang pertama memotong tumpeng. Kemudian diikuti oleh semua masyarakat yang hadir di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Tidak ada sekat antara pejabat dan masyarakat, semua ada di tempat yang sama dan memotong tumpeng.

Dalam sambutannya, Hartopo bersyukur karena Peringatan Hari Jadi Kudus tahun ini bisa kembali semarak. Mengingat selama dua tahun, Kabupaten Kudus dihantam pandemi dan melarang seluruh kegiatan melibatkan khalayak ramai.

Alhamdulillah, tahun ini kita semua bisa kembali merayakan Hari Jadi Kudus dengan semarak. Setelah dua tahun sepi nyenyet karena kasus Covid-19 di Kudus naik,” ucapnya.

Baca: Arya Saloka Kesengsem Garang Asem Buatan Dapur Simbokk Kudus

Hartopo pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kudus yang selalu menjaga kondusifitas. Sehingga sampai saat ini Kudus selalu aman dan tidak pernah ada kerusuhan.

Menurutnya, ini juga tak lepas dari peran kiai, tokoh masyarakat, dan pemerintah desa yang turut mengupayakan kondusifitas Kota Kretek.

”Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kudus tanpa terkecuali. Terima kasih para alim ulama dan tokoh masyarakat yang terus menjaga wilayah Kudus aman dan kondusif,” ungkapnya.

Hartopo berharap pada tahun ini Kabupaten Kudus selalu dijauhkan dari bencana, dan selalu aman kondusif. Bupati mengajak partisipasi masyarakat untuk selalu memperkuat tali silaturahmi, dan menjaga toleransi sehingga masyarakat hidup berdampingan dengan damai.

”Mari kita kuatkan persaudaraan, menjaga toleransi, sehingga selalu hidup berdampingan dengan damai. Kita bangun Kudus berdaya guna,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.