Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Kena Penalti, Persipa Pati Telan Kekalahan Perdana

Persipa
Persipa Pati saat berhadapan dengan Persela, di Stadion Surajaya , Lamongan. (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Lamongan – Persipa Pati menelan kekalahan perdana di lanjutan Liga 2 2022-2023 Grup B. Laskar Saridin takluk dari tuan rumah Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1, setelah mendapatkan penalti di menit akhir pertandingan.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (22/9/2022) sore ini, Laskar Joko Tingkir Persela dihadiahi pinalti di menit akhir. Sehingga berhasil menyudahi perlawanan Persipa Pati.

Dalam laga itu, anak asuh Nazal Mustofa tampil impresif sejak menit awal pertandingan babak pertama. Lini depan Persipa terus menggempur pertahanan Persela Lamongan. Beberapa peluang tercipta namun sayang belum membuahkan hasil.

Persela Lamongan bukan tampa peluang. Klub yang dinakhodai Fakhri Husaini ini juga mempunyai kesempatan manis pada menit ke-44. Zulham Zamrun melepaskan tendangan keras tepat di depan gawang Laskar Saridin. Hanya saja Rizqi Abhirama mementahkan tembakan tersebut.

Pada penghujung babak pertama, gol tercipta. Stiker Persipa Pati, Tri Handoko melakukan solo-run. Setelah berhasil melewati barisan pertahanan lawan, penyerang Persipa ini berhasil menaklukkan kiper Persela, Imam Arief. Skor 1-0 untuk Persipa terjadi sampai akhir babak pertama.

Usai turun minum, Persela Lamongan mencoba mempercepat tempo permainan. Hasilnya, pada menit ke 51, Kabar berhasil membobol gawang Abhirama. Sehingga skor pertandingan berubah menjadi imbang 1-1.

BACA JUGA: Kritik Panpel Persipa, Patifosi Layangkan Surat Terbuka

Laskar Joko Tingkir terus melancarkan serangan. Mereka mencoba keberuntungan dengan tendangan jarak jauh. Namun kiper Persipa Pati, Abhirama masih tangguh di bawah mistar gawangnya.

Pada menit ke-78, Persela Lamongan kembali berhasil membobol gawang Abhirama. Namun, wasit menganulir gol tersebut, lantaran Zulham Zamrun sudah berdiri dalam posisi off-side lebih dulu.

Petaka bagi Persipa akhirnya terjadi pada menit ke-90. Kapten mereka Rachmat Latif dinilai melakukan hans ball di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Zulham Zahrun yang menjadi algojo, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipa.

Wasit menberikan tambahan waktu empat menit pada babak kedua itu. Namun tambahan waktu ini tidak cukup bagi pemain Persipa untuk bisa mengejar ketinggalan skor. Mereka akhirnya harus mengaku kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.