Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

OTT di Mahkamah Agung, KPK Sita Mata Uang Asing

Gedung KPK dijaga ketat. (Detikcom/Azhar Bagas Ramadhan)

MURIANEWS, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita mata uang asing dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di Mahkamah Agung (MA), Kamis (22/9/2022). Diduga, uang tersebut berkaitan dengan pemberian suap.

Juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan, dari informasi yang diterimanya, pada Rabu (21/9/2022) malam kemarin, KPK melakukan tangkap tangan pada beberapa pihak.

“Diduga sedang melakukan tindak pidana penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan perkara di MA,” kata Ali Fikri, dikutip dari Detik.com, Kamis (22/9/2022).

Pada saat OTT tersebut, KPK juga menyita sejumlah barang bukti yang diantaranya adalah mata uang asing.

BacaKPK Melakukan OTT di Mahkamah Agung

“Pada kegiatan ini juga turut diamankan sejumlah barang antara lain berupa uang dalam pecahan mata uang asing yang hingga saat ini masih dikonfirmasi ke para pihak yang ditangkap tersebut,” lanjut Ali.

Saat ini pihak-pihak yang terjaring OTT tengah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status para pihak yang terjaring OTT tersebut.

“Untuk perkembangan lebih lanjut, segera akan kami sampaikan setelah seluruh kegiatan ini selesai dilakukan,” tutupnya.

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.