Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KPP Pratama Sudah Kumpulkan Rp 445 Miliar Pajak dari Warga Kudus

Foto: Karyawan Pajak di Kudus melayani Wajib Pajak belum lama ini (Murianews/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus, Jawa Tengah ditarget bisa mengumpulkan pajak sebesar Rp 469 miliar tahun ini. Saat ini pencapaiannya sudah Rp 445 miliar.

Kepala KPP Pratama Kudus Andi Setijo Nugroho mengatakan, jika di persentase yakni sudah mencapai 95,06 persen.

Menurutnya, pencapaian tersebut tergolong sudah bagus. Praktis, saat ini KPP Pratama Kudus hanya kurang Rp 24 miliar lagi untuk memenuhi target pajak di tahun ini.

”Masih ada waktu sampai Desember 2022. Kami justru memasang target di Oktober sudah tercapai targetnya. Kami juga ada peluang untuk melebihi target yang ada, karena masih ada sisa waktu sampai akhir tahun,” katanya, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut, Andi memperkirakan pada akhir tahun nanti pihaknya dapat mencapai 120 persen. Pihaknya akan terus berupaya untuk menambah capaian pajak.

”Kami terus berupaya mengejar sisa target lewat Pajak Penghasilan Pasal 21, Pasal 22, dan Pasal 23. Selain itu juga melalui Pajak Pertambahan Nilai (PPN, red),” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.