Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Arya Saloka Kesengsem Garang Asem Buatan Dapur Simbokk Kudus

Arya Saloka (kemeja biru) tengah makan menu buatan Dapur Simbokk Kudus. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Aktor Arya Saloka ternyata kesengsem dengan makanan khas Kudus yakni garang asem. Bahkan aktor yang melejit saat memerankan Aldebaran atau Mas Al di sinetron Ikatan Cinta itu ketagihan dengan garang asem dan sempat minta tambah.

Momen itu terjadi ketika Arya Saloka tengah menjalani syuting serial Gadis Kretek yang diproduksi Netflix di Museum Kretek pada 3-5 Agustus 2022 lalu.

Untuk diketahui, serial Gadis Kretek dibintangi beberapa artis ternama. Selain Arya Saloka, ada Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, dan Sheila Dara.

Saat syuting di Kudus Arya Saloka menyantap garang asem yang dibikin oleh Dapur Simbok. Ika Risti, pemilik katering itu mengaku jika pihaknya yang menyiapkan kebutuhan konsumsi artis serta kru saat Syuting Gadis Kretek di Kudus.

”Kami dihubungi langsung oleh pihak PH (Production House, red). Kemudian kami saling komunikasi dan akhirnya setuju (menyiapkan katering, red),” katanya, Kamis (22/9/2022).

Beragam pesanan makanan dibuatnya. Mulai dari tongseng, garang asem, oseng pindang lombok ijo, mangut lele, nasi kuning, dan pecel.

”Sekali mengantar ada 220 porsi, baik pagi, siang maupun malam. Begitu terus selama tiga hari,” ujarnya.

Baca: Museum Kretek Kudus jadi Lokasi Syuting Film Gadis Kretek, Ada Arya Saloka

Saat ia menyajikan menu garang asem, Arya Saloka menyantap makanan ini dengan lahap. Bahkan menurut Ika Risti, Arya Saloka ketagihan dengan menu tersebut.

”Arya Saloka bilang garang asem enak. Sempat minta lagi, tetapi kan setiap hari menu makanannya berbeda. Saat itu Arya Saloka bilang kok tidak masakan yang enak kemarin (garang asem, red). Terus saya jawab ya tidak karena menunya hari ini beda,” sambungnya.

Tidak hanya Arya Saloka, pihaknya juga berinisiatif untuk membuatkan Putri Marino rujak. Saat itu Putri Marino berulang tahun pada 4 Agustus.

”Saya buatkan rujak untuk Putri Marino karena dia ulang tahun. Saat mengantar ke sana ya Arya Saloka juga minta rujak. Terus saya bikinkan lagi rujak di hari berikutnya walaupun saat itu tidak ada orderan rujak,” ujarnya.

Baca: Novel Gadis Kretek Dijadikan Sebuah Film

Menurutnya, beberapa artis mengaku cocok dengan menu masakan yang dibuat oleh Dapur Simbokk.

”Rasa kebanggaan ada karena yang mencoba artis-artis. Ini pengalaman kedua dipesan untuk artis dan kru film. Sebelumnya dipesan oleh SSB (Sak Senengmu Bro, red) yang ada Cak Percil,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.