Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

52 Anak di Grobogan Ikut Khitan Massal Gangsaring Ati

52 Anak di Grobogan Ikut Khitan Massal Gangsaring Ati
Suasana khitan massal yang diselenggarakan Gangsaring Ati di RS Panti Rayahu “Yakkum” Purwodadi, Kamis (22/9/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 52 anak dari warga kurang mampu di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah mengikuti khitan gratis. Kegiatan itu diselenggarakan Gangsaring Ati Grobogan.

Acara tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun ketiga Gangsaring Ati Grobogan. Kegiatan tersebut, bekerja sama dengan RS Panti Rahayu “Yakkum” Purwodadi.

”Kemarin simbolis kami selenggarakan di Embun Bening, ada 10 orang. Sisanya hari ini 42 peserta, sehingga total ada 52 anak,” kata Kordinator Kegiatan Khitan Massal, Catur Agus, Kamis (22/9/2022).

Catur memambahkan, peserta khitan massal berasal dari berbagai daerah di Grobogan. Mereka dipilih dari kalangan yang sekiranya tidak mampu.

”Sebenarnya setiap tahun kami menyelenggarakan kegiatan seperti ini, dengan prioritas warga kurang mampu. Tapi memang baru kali ini pesertanya banyak,” imbuhnya.

Baca: Ulang Tahun, PMI Grobogan Terus Tebar Kebaikan

Sementara itu, orangtua salah satu peserta khitan massal, Wahyuningsih menyatakan antusiasmenya dengan kegiatan ini. Dia mengaku mengetahui acara tersebut dari temannya.

”Saya tahu acara ini dari status WA teman. Saya terus menghubungi nomor WA yang ada di status itu, tanya-tanya gimana acaranya. Kemudian saya tanya anak saya, kebetulan bersedia, ya sudah akhirnya ikut,” kata dia.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.